News Update :
Home » » Waktu Pendaftaran Sekolah Kedinasan yang Ikatan Dinas Tahun 2014-2015

Waktu Pendaftaran Sekolah Kedinasan yang Ikatan Dinas Tahun 2014-2015

Tanggal pendaftaran sekolah kedinasan yang Ikatan Dinas 2014-2015. Kalian sudah kelas tiga?, bingung mau ngelanjutin sekolah kemana?, jangan bingung, pilih saja sekolah kedinasan. Selain karena kuliahnya gratis, beberapa sekolah kedinasan juga langsung mengangkat alumninya sebagai pegawai negeri.

Berikut ini saya infokan beberapa sekolah kedinasan yang ikatan dinas dan bisa menjadi pilihan kalian. Tunggu info pendaftarannya di bulan-bulan berikut.


Bagian 12 - 3


Tanggal Pendaftaran 2014 - 2015 

Untuk tahun akademik 2015-2016 silahkan baca disini

  1. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN)
    Sekitar bulan Juni
    Registrasi Online Tanggal 26 Mei s.d. 4 Juni 2014
    Penyetoran Biaya Pendaftaran 26 Mei s.d. 5 Juni 2014

  2. Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP Bogor)
    Awal April - Akhir Agustus
    17 Februari - 23 Juli 2014

  3. Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN)
    Akhir Maret - Akhir April
    Pendaftaran SPMB STSN dibuka tanggal 14 April 2014 pukul 00.00 WIB dan ditutup tanggal 19 April 2014 pada pukul 15.00 WIB atau setelah mencapai 3.000 pendaftan


  4. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) 
    Akhir Maret - Awal Mei3 Maret s.d. 25 April 2014


  5. Akademi Meteoroli dan Geofisika (AMG)
    Pertengahan Februari - Pertengahan April
    3 Maret- 10 April 2014


  6. Akademi Kepolisian (AKPOL) 
    Akhir April - Akhir Mei
    19 April - 25 Mei 2014

  7. Akademi Ilmu Pemerintahan (AKIP)
    Sekitar Bulan Maret


  8. Akademi Imigrasi (AIM)
    Sekitar Bulan Maret


  9. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)
    Sekitar Bulan Juni atau awal Juli
    23 Agustus s.d. 29 Agustus 2014
  10. Akademi Militer (AKMIL)
    Awal Februari - Akhir Maret 

    17 Maret s.d. 2 Mei  2014 Pengumuman/pendaftaran


  11. Akademi Angkatan Udara (AAU)
    Antara Bulan Maret - April
    1 Maret s.d. 30 April 2014



  12. Akademi Angkatan Laut (AAL)
    Awal Februari - Akhir Maret


  13. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)
    • Pendaftaran Paling lambat 7 Februari untuk Jakarta – Yogyakarta – Surabaya
    • Pendaftaran Paling Lambat 15 Februari untuk Bandung – Medan – Palembang 
    • Pendaftaran Paling Lambat 22 Februari untuk Banjarmasin – Makassar
    • Menyikapi dampak aktivitas vulkanik gunung Kelud maka pelaksanaan tes seleksi di Yogyakarta dan Surabaya dimundurkan hingga tanggal 8 Maret 2014. Waktu tersebut tentatif dan dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga sangat diharapkan untuk selalu cek/melihat informasi di website www.stin.ac.id

      Bagian 1 - 2 - 3

Share this article :
Komentar :

240 comments:

  1. tau darimana tgl pendaftarannya seperti itu?

    ReplyDelete
  2. @irma:
    itu saya buat berdasarkan tanggal pendaftaran tahun2 sebelumnya,, terima kasih

    ReplyDelete
  3. bermanfaat untuk saya yg belum lolos stan tahun ini, dicoba untuk tahun berikutnya amin ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kesuksesan/keberhasilan itu jarang datang pada prcobaan prtama... biasanya datang pada prcobaan kedua, ktiga, keempt, dst..

      jd jgan berhenti untuk mncoba..
      Tetap smangt ya kawan

      Delete
  4. Thank ... nawak

    ReplyDelete
  5. Kaka boleh saya minta situs resmi AIM/AKIP/IPDN? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Info aim dan akip biasanya di upload via kemenkumham.go.id

      Web resmi ipdn yaitu www.ipdn.ac.id

      Delete
  6. bagaimna membangkitkan semangat stelah tidak lolos tahun ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yakin dan terus berusaha.. jangn berhenti mencoba... kali aja rejekimu datang tahun depan.. amin

      Delete
  7. ikatan dinas untuk perawat/kebidanan ada gak ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahu sy, untuk perawat dan bidan belum ada yg ikatan dinas..

      Delete
  8. itu kita tesnya dimana ? kota masing-masing atau ke jawa sana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lokasi tes ada di beberapa kota besar yg tersebar di Indonesia... jdi kamu cukup datangi tempat terdekat.. tak perlu jauh2 ke pulau jawa

      Delete
  9. Replies
    1. Maksud kamu bagaimana?
      Materi Tesnya beda2 waktunya jg berbeda...

      Delete
  10. mau tanya, AKA bogor beneran ikatan dinas gak ya? katanya ikatan dinas gak pake jalur raport tapi di AKA ada. dan di websitenya bertuliskan 80% yang lulus langsung kerja. bukannya kalo ikatan dinas 100% kerja? mohon infonya. terimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setahu sy, AKA itu bukan ikatan dinas... lulusannya tidak diikat kontrak kerja...

      tetapi lulusan mereka berkualitas di bidangnya, jdi biasanya setelah lulus mereka cepat dapat kerja... bahkan ada yg sudah di kontrak perusahaan sebelum mereka lulus...

      Delete
  11. kalo lulusnya thn 2014 ,jurusannya ips itu gmna??
    pendaftarannya kpan

    ReplyDelete
  12. @siti marlia:
    Gmana apanya maksud kamu?
    sy kurang mengerti maksudmu..
    tolong perjelas yah pertanyaannya..
    terima kasih

    ReplyDelete
  13. Kak mau tanya, kalow pendaftaran th.14/15 bulan,tgl berapa ya kak,? Dan kalow lulusan smk akuntansi bisa gak ya masuk AMG kak,,???

    ReplyDelete
    Replies
    1. @herwansah: Maksud kmu pendaftaran AMG?
      klo AMG sekitar pertengahan februari sampe pertengahan april.. tunggu aja infonya di bulan2 itu...

      klo jurusan akuntansi, kayaknya gak bisa, lulusan SMK yg bisa daftar yaitu

      SMK dengan kompetensi keahlian Pemeliharaan dan Perbaikan Instrumentasi Elektronika, Teknik Mekatronika, Teknik Transmisi Telekomunikasi, Rekayasa Perangkat Lunak, dan atau Teknik Komputer dan Jaringan. Lulusan SMK dengan kompetensi keahlian tersebut hanya bisa mendaftar untuk program D-III jurusan Instrumentasi.

      Delete
    2. kk aku boleh nanya gk

      sekolah kedinasan apa aja yg 100% kalau udah lulus langsung kerja ???

      Delete
  14. terimakasih . ijin copas

    ReplyDelete
    Replies
    1. @anonim.. silahkan, tpi jangan lupa sertakan link sumber..
      terima kasih

      Delete
  15. kak yg pendaftaran pmdk itu ngga pake tes? kedinasan ada yang ga pake tes?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @anonim:
      Iya gak pake tes, cuma raport dan berkas lain yg diseleksi,
      Contoh sekolah kedinasan yg buka jalur pmdk STT TEKSTIL dan STTN BATAN

      Delete
  16. Hi, sy rahma. u/jlur PMDK benar/tdk, sesuai lowongan yg dbth.kan. dan pendftran u/STAN scra online apkh sm sprti yg lain? boleh ksh tw situs resmi STAN?

    ReplyDelete
  17. @siti rahmawati: maksud kamu sesuai lowongan gimana?
    pendaftaran online stan agak berbeda dengan sekolah kedinasan yang lain,, tapi pada prinsipna sama, yaitu untuk registrasi peserta..
    web resmi stan adalah www.stan.ac.id

    ReplyDelete
  18. Kak mw tnya,,, kalau STPP Bgor itu trmasuk skolah dinas apa nggk ?
    Klau ad mnta situs resmi stpp bgor dunk kak ...
    Mkasih

    ReplyDelete
  19. Kak mw tnya,,, kalau STPP Bgor itu trmasuk skolah dinas apa nggk ?
    Klau ad mnta situs resmi stpp bgor dunk kak ...
    Mkasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. @dyana tsukuici:
      Iya dia sekolah kedinasan..
      Tpi kayaknya STPP buka pendaftaran buat mereka yg udah kerja di pertanian atau instansi pemerintah lainnya .

      Delete
  20. Kak, misal dftr STAN sama AMG gitu gmna ? Trs apakah ad kemungkinan ketrima 2"nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @anita:
      Ya boleh2 aja... gak ada larangan koq..
      Kmungkinan ketrima dua2nya jg ada..

      Klo emang ktrima semua, ya harus milih salah satu dong.. kan gak mungkin kmu kuliah di semua tmpat itu dalam waktu brsamaan kan?

      Jd gak ada salahnya mencoba mendaftar lebih dari satu sekolah kedinasan

      Delete
  21. Kak, pendaftaran ipdn dibuka juni 2014 apa juni tahun 2013? maaf rada konyol, soalnya simpang siur sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. rifda:
      maaf yah...sebelum bertanya harap baca dulu judul dan isinya dengan baik.. pahami dengan baik pula...

      yang namanya pendaftaran tahun 2014, gak mungkin kan buka juni 2013...skrng juga udah des 2013... pake logika aja..

      apanya yg simpang siur?
      jika kamu klik judul IPDN, itu akan muncul postingan baru..dan judul postingannya itu " pendattaran tahun 2013"..

      klo disitu masih pendftaran 2013...Berarti pendaftaran untuk 2014 belum dibuka...

      ini sebenarnya sederhana... dan tidak ada yg KONYOL... maaf klo pake penekanan..ini yg bisa saya jelaskan.. jika ada yg blum jlas, silahkan tanya lagi....

      tanpa mengurangi rasa hormat, trima kasih

      Delete
  22. Siang kak saya mau tanya untuk atkp surabaya di buka pendaftran nya bulan apa ? Trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ndut Uni:
      Belum ada info tentng ATKP surabaya.. tunggu aja yah..

      Delete
  23. Terimakasih kak atas infonya by:@herwansah,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. @herwansah:
      okey sama2...
      Smiga brmanfaat

      Delete
  24. Sya ingin mencoba mengikuti tes d'stip jurusan teknika..
    Sya dri smk jrusan otomotif..sya skarang kls 3,,kira kira bisa ga saya ikutan tes ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. @alan herdiansyah:
      iya kmu bisa daftar koq.. tunggu aja pendaftaran STIP. Smoga brhasil.. amin

      Delete
  25. kalau untuk PMB STIN 2014/2015 sekitar bulan apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @alfionita wika:
      kalo Sejolah tinggi intelejen negara sekitar awal maret sampe awal juni..

      referensi: pranotoheru.blogspot.com/2013/02/pendaftaran-stin-20132014.html

      Delete
  26. Replies
    1. @rifda n:
      iya sama2. Smoga brmanfaat

      Delete
  27. jiah yg STPI ternyata dah dari kemaren oktober , sial gara gar liat ni web :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. @miftachul huda:
      belum buka koq.
      yg oktober itu untuk penerimaan tahun 2013 jurusan penerbang.. klo untuk pnerimaan tahun 2014 tunggu info awal februari

      Delete
  28. Mau tanya kalo buta warna parsial bisa/bleh tidak masuk STAN /STIS?
    Trmksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. @anonim:
      klo buta warna parsial saya blum bisa pastikan..
      tpi ada beberapa alumni stan atau mahasiswa stan yg menderita buta warna..
      Kmu coba aja.. gak ada slahnya koq untuk mncoba.

      Delete
  29. Kk bagusan mana teknik tekstil atau teknologi & bisnis garmen?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @anonim:
      smuanya bagus koq.... kmu pilih aja yg sesuai minat dan bakatmu..
      smoga sukses

      Delete
  30. Kak, kalo jurusan komunikasi (broadcasting), apakah ada skolah akademinya..?
    Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. @rundengan:
      coba pelajari ST MMTC, sepertinya sekolah itu ada kaitan dengan komunikasi..

      Di ST MMTC ada program Program Studi Manajemen Produksi Siaran (Manaprodsi) dan
      Program Studi Manajemen Produksi Pemberitaan (Manarita)

      mungkin itu bisa jadi pertimbanganmu

      Delete
  31. Replies
    1. @miftachul Huda: sipp sama2.. semoga bermanfaat

      Delete
  32. Kak mau tanyak ,apa sudah ada tes di bulan januari ?
    Makasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. @anonim:
      di bulan januari belum ada tes..
      biasanya di bulan januari dibuka pendaftaran untuk seleksi raport..

      Delete
  33. aslm, mau nanya, untuk lulusan SMA dari luar negeri apakah bisa mendaftar di STAN? bagaimana caranya? apakah harus mengikuti tes penyetaraan ijazah dulu? mohon penjelasannya. terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @sukin:

      konversi nilai dari ijazah luar negeri untuk penyetaraan nilai dengan ijazah yng berlaku di indonesia, sampai saat ini belum ada

      sehingga untuk lulusan luar negeri yang tidak bisa melakukan konversi nilai tidak bisa melakukan pendaftaran 

      Delete
  34. buku usm stan belinya dmna y kak? ap di gramedia ad? trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. @fina:
      spertinya di gramedia jarang ada buku USM STAN,
      kalo di kampus banyak, khususnya di koperasi mahasiswa..

      Biasanya mahasiswa STAN bikin TRY OUT, dalam try out itu mereka juga jualan buku..

      sebagai bahan latihan soal, mending download saja soal2 stan yang ada di blog ini.. soal2nya banyak koq.. nah itu bisa jg kamu jadikan senjata. Heheh

      Delete
  35. pendaftaran STAN bulan apa? apa saja syarat masuk STAN

    ReplyDelete
    Replies
    1. @anonim : kalo STAN biasanya bulan september.. kalo mau liat syaratnya klik saja jadwal nama STAN yang ada di jadwal di atas.. KLIK yang nomer 1..
      terima kasih

      Delete
  36. pendaftaran STAN bulan apa? apa saja syarat masuk STAN

    ReplyDelete
    Replies
    1. @nia Zeyrow: kalo STAN biasanya bulan september.. kalo mau liat syaratnya klik saja nama STAN yang ada di jadwal di atas.. KLIK yang nomer 1..terima kasih

      Delete
  37. assalamualaikum ka, ka saya mau nanya mengenai aka bogor. pendaftaran aka tahun 2014/2015 kapan? biaya kuliah persmester itu berapa? tolong dijawab ya kaa saya butuh infonya :D thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Anonim:
      AKA sudah buka pendaftaran untuk seleksi raport..
      untuk lebih jelasnya nanti sy akan buat postingannya..

      info resmi baru diupload kemarin sore..
      kamu bisa baca di web resmi AKA.ac.id

      Delete
  38. ATKP bukan ikatan dinas ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @anonim:
      sejauh pengetahuan saya,

      ATKP bukan ikatan dinas..

      Delete
  39. mau tanya dong,maksudnya darikata yg berada di awal yang "Selain karena kuliahnya gratis" itu maksudnya gratis apa ya ?

    dan mau tanya tentang pendaftaran STIP tepatnya tgl berapa sampe berapa ya ?
    thanks )

    ReplyDelete
    Replies
    1. @anonim:
      iya benar, beberapa sekolah kedinasan di atas memang gratis, atau tidak memungut biaya pendidikan.. bahkan ada beberapa skolah kedinasan yang justru memberikan uang saku (tunjangan ikatan dinas) kepada mahasiswanya..

      kalo tanggal pastinya saya belum tahu,
      kita sama2 tunggu aja pengumuman resmi dari STIP,
      tpi biasanya dibulan februari udah ada info koq..
      jadi tunggu aja yah

      Delete
  40. آمِّينَ يَاللّهِ يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ
    Klau pendaptaran'y gmna ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. @alan herdiansyah:
      klo mau tau syarat dan prosedurnya..

      klik aja nama STIP di nomer 8.. info tentang penerimaan STIP lumayan lengkap disana

      Delete
  41. min mau tanya dong,kalo mau masuk STIP harus melakukan test apa saja ya ?
    dan kalo misalnya tidak bisa berenang masih bisa masuk STIP atau engga min ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @anonim: kalo mau liat syaratnya.. klik aja nama STIP yg ada diatas..

      Sebaiknya segera belajar.. krna bagaimanapun, calon pelayar wajib bisa herenang

      Delete
  42. Kak ditunggu ya info buat pendaftaran 2014/2015 nya , please

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Fransiskus simanjuntak:
      iya sipp.. tunggu aja yah.

      Delete
  43. share pengalaman, stan hanya menerima mahasiswa yg lemah fisik, saya sudah lolos tes akademik dan waktu tes kesehatan dan jasmani saya berhasil lari 6x lapangan sepak bola, saya tidak memiliki cacat sedikitpun di fisik saya saya tidak lolos

    ReplyDelete
    Replies
    1. @anonim: trima kasih atas pengalaman yg sudah dibagikan.. klo boleh ditambahin dengan pengalaman lain, bagaimana anda sebelum tes.. bagaimana tahapan.. bagaimana penguji menilai. Dll.. trima kasih

      Delete
  44. kak mau nanya kalo AMG itu 100% beasiswa gak?

    terimakasii

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Anonim: iya, AMG 100% beasiswa.. selain itu mereka juga ikatan dinas

      Delete
  45. kak mau nanya kalo AMG itu 100% beasiswa gak?

    terimakasii

    ReplyDelete
  46. Bang mau nanya nih... kalau misalnya kita patah kaki (pemakaian pen) bisa gak ikut tes ipdn.. kan ipdn ada tes fisiknya?
    Tolong di balas ya bang.. terimakasih bang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @anonim:
      kalo soal bisa sih, kamu bisa ikut..
      tapi saya gak jamin kamu bisa lulus tes..
      emang skrang kakinya udah kuat?
      Kmu udah bisa lari jarak jauh?

      Delete
    2. Belum kuat bang.. tapi masih ada waktu untuk latihan..
      Cita"ku bner itu bang hehehe
      Doain aja bisa masuk ya bang :)

      Delete
    3. @anonim: iya.. smoga aja kakimu cepet kuat lagi.. semangat yah.. smoga sukses.. amin

      Delete
  47. kak gak ada info tentang STIN ?
    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. @chorina della:
      info tentang syratnya udah kubuat.. searching aja di blog..

      untuk penerimaan tahun ini belum ada info..

      Delete
  48. misi kak,yg pakai kacamata bisa masuk AMG nggk ?? soalnya mata saya minus 250,trus untuk di daerah kalbar apkah ad kuota batas siswa/i nya ??
    saya di kalbar SMA Taruna Bumi Khatulistiwa jurusan IPA,mohon infony kak..
    atas perhatiaannya saya ucapkan trima kasih banyak kak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @anonim:
      minus 250?
      Apakah bener?

      Sy gak bisa nyarin apa2 jika minusnya separh itu.

      Tidak ada batasan kuota per daerah.. penerimaannya itu nasional

      Delete
  49. untuk lulusan D-I STPN
    apakah lngsung mndpatkn pkerjaan dr pihak BPN??

    ReplyDelete
    Replies
    1. @anonim: tidak ada jaminan untuk itu.. tapi tidak tertutup kemungkinan beberapa dari alumninya bisa langsung dipekerjakan.. tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku

      Delete
  50. Terimakasih. Sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete
  51. Ka mau tanya kan tadi saya baca tentang sttd nah disitu ko pendaftarannya cuma jalur pmdk aja ya? pmdk itu maksudnya undangan kan? kalo jalur tesnya ada ga ya ka? Terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. PMDK itu seleksi raport dan prestasi.. masuk 10 besar atau punya prestasi lain..

      jalur tesnya juga ada koq..

      Delete
  52. kalo giginya berlubang bsa ga sh masuk PTK??apalagi STan /STSN??

    ReplyDelete
  53. kalau kirim lewat JNE bisa ga kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @fina:
      yg kamu maksud kirim via JNE apa?
      syarat pendftaran STAN atau buku USM?

      Delete
  54. Kak kalo sekolah perkretaapian d mana y?, STIKA MADIUN kapan buka pendaftaran y?,
    Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @suntoro agil saputro:
      belum ada info pendaftaran STIKA 2014.. ditunggu aja yah..

      Delete
  55. Kak Admin yang baik hati, saya mau nanya, kalo sekolah kedinasan itu gratis/bea siswa pemerintah apa bayar kak, kalo sudah lulus apa langsung dijamin kerja kak? Kak, saya kelas XII SMK jurusan Teknik Komputer dan jaringan (TKJ), menurut kak Admin saya bisanya daftar jurusan apa aja yang sesuai dengan jurusan saya dan perguruan tinggi apa saja yang kedinasan, ( Minta dengan sangat hormat sarannya), Terima kasih kak Admin, semoga selalu dilindungi Allah SWT dan Amal kebaikannya dijadikan amalan yang terus mengalir...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @anonim:
      tidak semua sekolah kedinasan itu gratis... hanya beberapa yang termasuk ikatan dinas...

      contohnya STAN, STIS, AMG, STSN, STP, IPDN, AKPOL, AKMIL, AAU, AAL, AIM, AKIP.

      kamu bisa baca syarat pendaftaran sekolah kedinasan yg sy sebutkan tadi..

      searching aja di blog ini,, pelajari syaratnya dengan baik dan sesuaikan dengan minatmu..

      btw.. makasih doanya.. amin ya rabbal alamin

      Delete
  56. Kak, kalo ST MMTC itu kedinasan ngga kak? kok dirinciaan biayanya kita bayar gak gratis, Mohon pencerahaanyya Kak...terima kasih banyak sebelumnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @anonim:
      pada dasarnya ST MMTC itu bukan Ikatan dinas dan tidak gratis..

      tpi dia punya program kedinasan untuk mereka yg berstatus PNS dan ditugas belajarkan oleh pemerintah...
      jadi yg bayar pendidikannya adalah pemerintah

      Delete
  57. Replies
    1. @Fina:
      kalo buku USM sy kurang tahu..

      coba follow twitter @USMSTAN2014.. spertinya dia jual buku online

      Delete
  58. sofyan singgih1/15/14, 12:46 PM

    apakah stt pln jkt s.1informatika ikatan dinas. dan diangkat pegawai

    ReplyDelete
    Replies
    1. @sofyan singgih:

      bisa saya pastikan bahwa stt pln bukan ikatan dinas


      Tapi Bagi mahasiswa yang mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) baik, dimungkinkan untuk mendapatkan beasiswa, dan lulusan STT-PLN mempunyai peluang untuk dapat diterima sebagai karyawan PT. PLN (Persero) dengan melalui prosedur yang berlaku.

      Delete
  59. Recommended website. Terimakasih atas infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Sahly rimba:
      sama2 terima kasih juga

      Delete
  60. Klo info BP2IP tangerang mas,prsyaratan dan info2 laen'y ada gaak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sy belum dapet info tentang BP2IP Tangerang

      Delete
  61. Mksh min jawabanny, fanspage mimin di fb ada gk?, bsk kalo ada info tentang stika ksh info y min...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @suntoro agil saputro:
      iya sama2.. fanspage ada koq.. klik aja tombol like yg ada di sebelah kanan atas.. atau searching aja di FB.. pasti muncul.. trima kasih jg yah

      Delete
  62. Replies
    1. @alamsyah nurrahmad:
      Sipp sama2..
      makasih juga yah

      Delete
  63. Kak..mau tanya info tentang STAN .. dan ST MMTC itu ikatan kedinasan atau ga yah??
    Terimakasih atas infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @sriyuni:
      Kalo stan masih ikatan dinas.. tpi lulusannya wajib ikut TKD dulu..

      ST MMTC punya program kedinasan.. tpi itu diperuntukkan bagi mereka yg berstatus PNS

      Delete
  64. Ka itu di test atau pmdk? Lulusan smk boleh daftar gk

    ReplyDelete
  65. Ka itu di test atau pmdk? Lulusan smk boleh daftar gk

    ReplyDelete
    Replies
    1. @farah mutiah:
      Yang kamu maksud sekolah kdinasan yg mana?

      Soalnya mereka beda2

      Delete
  66. Ka kalau stt pln harus lulusan 2013/2014 yah? terus sy lulusan 2012/2013 apakah masih bisa daftar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @yasser ihsa:
      syaratnya sih gini "Terdaftar sebagai siswa SMA atau MA atau SMK (negeri/swasta) sederajat pada tahun ajaran 2013/2014"

      jdi yg boleh daftar itu ialah mereka yg masih berstatus siswa kels XII..

      Delete
    2. Nur kholifah:
      klik aja nama sekolah kedinasannya.. trus kamu bisa baca syarat dan prosedurnya disana

      Delete
  67. Sy yuni, sya mau nanya kak.
    kalau boleh tau empat pendaftaran IPDN di kota padang dimana ya kak?
    boleh mintak no hp nya gak kak? buat nanya2 besok2 ni

    #terima kasih

    ReplyDelete
  68. mau tanya STMI itu selain jalur tes apa ada jalur yang lain? trus untuk lulusan tahun 2012/2013 apa bisa ikut?
    thanks.........

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonim:
      kalo STMI cuma ada jalur tes aja.. di gak buka jalur lain
      biasanya yang boleh daftar 3 tahun ajaran..

      Yg lulus tahun 2014. 2013. Dan 2012..
      berarti kmu masih bisa

      Delete
  69. sabam samuel1/20/14, 9:15 PM

    Bang.. kalau kuliah telkom itu ikatan dinas atau nggak?
    Mksih bang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabam samuel:
      Telkom itu tidak ikatan dinas

      Delete
  70. Kak saya mau taya,kalo jurusan ips apa bisa masuk STTD bekasi. .tolong di jwb..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahmat bukhori:
      yg STTD cuma menerima lulusan IPA dan beberapa jurusan SMK

      Delete
  71. min bleh bagi website sttd nya ? mksih sblmny :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fitri handayani:
      www.sttd.info
      atau
      www.sttd.ac.id

      Delete
  72. sangat berguna infosmasi nya kak, semoga saya lolos di ipdn tahun ini O:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonim:
      Okey... goodluck yah.. smoga diterima di IPDN

      Delete
  73. bantu banget gan, di update terus yahh

    ReplyDelete
  74. sangat bermanfaat dan berminat sekali saya thanks ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Titi dwi pratiwi:
      okey trima kasih.
      Mau daftr dimana?

      Delete
  75. kak sya mau tanya kalau misal kita udah ketrima si salah satu sekolah tinggi ikatan dinas terus karena sesuatu hal kita mengundrkn diri, kita apa dapat sanksinya? mhon penjelasannya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Orochy hyuga:
      gak ada sanksinya koq..
      bahkan ada sekolah kedinasan yang mau mengganti biaya pendftaran jika kalian mengundurkan diri

      Delete
  76. kak mau nanya, sekolah kedinasan yg bener2 gratis dan ada asramanya itu apa aja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Safaahs:
      Ikatan dinas, gratis, dan diasramakan:
      AIM, AKIP, IPDN, STSN, AKPOL, AKMIL, AAU, AAL

      Delete
  77. Kak mau nanya STTN tuh masuknya sekolah kedinasan gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kartika jayanti:
      STTN itu sekolah kedinasan tapi bukan ikatan dinas

      Delete
  78. pendaftaran untuk di STEM akamigas ada gak untuk tahun ini ? , mohon infonya yah ,

    terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonim:
      semoga aja ada.. ditunggu aja yah infonya

      Delete
  79. Replies
    1. Isron widodo:
      silahkan, jangn lupa cantumin link sumbernya yah

      Delete
  80. Saya mau nanya. Rombongan dr SMA 2 REMBANG udah ngirim berkas,. Untuk ikut tes ada seleksi berkas dlu apa ndk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonim:
      SMA 2 Rembang ikut tes yg mana nih?

      Delete
  81. kalau SMK jurusan Akomodasi Perhotelan, bisa gak ya ikutan ?
    dan bisa ambil yg mna aja itu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Miranda:
      coba daftar di sekolah tinggi pariwisata.. selain itu masuk STAN juga boleh koq

      Delete
  82. Kak mau nanya kalau saya sakit skoliosis tapi ingin mendaftar AIM. Apa kah ada kemungkinan lulus saat tes kesehatannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonim: berarti badanmu gak tegap sempurna dong ..
      itu agak sulit..coba hubungi panitia aja

      Delete
  83. Kak kalo Sekolah tinggi perikanan itu ikatan dinas kan?
    Contoh tesnya gimana?apa kaya tes kedinasan lain?
    Trus ada tes fisiknya atau engga?
    Ditunggu jawabannya:) terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Desinta via.. iya ikatan dinas.. info lengkapnya coba searching ST PERIKANAN di blog ini dan baca semua baik2

      Delete
    2. kak klo mau msk AKA pndftrnnya dmn?

      Delete
  84. Gan mw tanya klo pendaftaran stp bandung / stp bali syarat" apa aja ya ?

    ReplyDelete
  85. bagaimana cara untuk mendaftar melalui raport dan ujian tes masuk ?

    ReplyDelete
  86. untuk pendaftaran stin, pengumuman hasil tes administrasi ny kapan min??

    ReplyDelete
  87. Sangat bermanfaat blog ini ,semoga di lancarkan rezeki dan di kabulkan segala keinginan mas muhammad arif ahsan oleh Allah SWT, oh ya saya mau nanya ka apakah bisa untuk lulusan dari smk untuk mendaftar di stpdn ,terimakasih :)

    ReplyDelete
  88. okeh okeh kak, mmang STAN ynag mau saya dftrkan kk, mksih ya kk..info jelasnya pndftaran STAN kapan kk ?

    ReplyDelete
  89. assalamualaikum ,mw tanya kalo STIN , pendaftaran nya udah kelewat bukan buat tahun 2014 ini ?

    ReplyDelete
  90. Kak, kalo mata minus itu boleh daftar STAN nggak? Makasih

    ReplyDelete
  91. Sabam Samuel2/24/14, 9:43 PM

    bang... klo APP Jakarta itu PTKedinasan gak? terus lulusan APP Jakarta itu langsung ada penempatan kerja gak? Mkasih sblumnya bang

    ReplyDelete
  92. tengkyu atas infonya yg lengkap, rencananya aku mau masuk
    IPDN, do'a kan yah saya bisa lolos.... @KWidiatmoko

    ReplyDelete
  93. kalo dari lulusan smk farmasi bisa daftar ngga??

    ReplyDelete
  94. Hanya ingin menambahkan info. Bahwasannya STIS akan memulai pendaftaran tanggal 3 maret s.d 25 april 2014.

    ReplyDelete
  95. Bang kalau pendaftaran AKPOL via online situsnya apa?mohon bantuannya banh

    ReplyDelete
  96. aku daftar stan tahun kemarin gak lolos hihi hiih hik hik hik

    ReplyDelete
  97. ini adminnya alumni STAN deh kayaknya,,,bener gak min????/ kepooooooo

    ReplyDelete
  98. pendaftaran AIM maret tanggal berapa ya min?
    makasih :)

    ReplyDelete
  99. pendaftaran AIM maret tanggal berapa ya min?
    makasih :)

    ReplyDelete
  100. pendaftaran AIM maret tanggal berapa ya min?
    makasih :)

    ReplyDelete
  101. pendaftaran AIM maret tanggal berapa ya min?
    makasih :)

    ReplyDelete
  102. Kak, minta tolong dituliskan nama-nama perguruan tinggi yang ikatan dinas,
    sebelumnya trimakasih ya...

    ReplyDelete
  103. STTD kuota penerimaannya berapa ya kak?

    ReplyDelete
  104. Terima kasih infonya, sangat bermanfaat sekali :)

    ReplyDelete
  105. minta bantuannya log yang daftar stsn dari surabaya kira-kira tesnya dimana??

    ReplyDelete
  106. Kak website buat penerimaan STTD apa ya?

    ReplyDelete
  107. Tolong info ikatan dinas yg menerima jurusan ips nya gan?

    ReplyDelete
  108. kak tmat STAN ada jaminan lngsng msuk PNS gak ?

    ReplyDelete
  109. Kalau daftar jalur prestasi gimana yeah caranya....
    koch formulirnya gak bisa dibuka/download,.
    Error trus,..
    tlong bantuannya,.........

    ReplyDelete
  110. Assalammu'alikum,,
    Gimana cara pendaftaran di sekolah kedinasan untuk lulusan smk tahun 2014 ??

    Terima Kasih

    ReplyDelete
  111. Kak,saya mau tanya yg STP Bandung itu dia kalo lulus lgsg kerja? Terus tes wawancaranya pakai b.ing ya?

    ReplyDelete
  112. tolong diupdate terus gan :)

    ReplyDelete
  113. Apa ada stip yg jalur beasiswa?

    ReplyDelete
  114. nice info gan

    ReplyDelete

 

Pengumuman

Pendaftaran Terbaru

Admin

My Photo
Alumni STAN lulus tahun 2011, Pegawai DJP, Pin_BBm_"75753b8a" ID_Line_"muhammadarifahsan" Email_"muhammadarifahsan@yahoo.co.id"
Copyright © 2015. HiburDunia . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger