News Update :
Home » » Poin Penting USM STAN 2013/2014

Poin Penting USM STAN 2013/2014

Poin penting terkait Syarat dan Prosedur masuk STAN. Beberapa hal penting USM STAN 2013/2014. Syarat dan prosedur pendaftaran STAN tahun ini banyak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ada beberapa hal yang ambigu dan sedikit membingungkan, terutama bagi adik-adik yang akan mendaftar STAN.


Panduan registrasi Online bisa kalian download DISINI


Berikut ini adalah beberapa poin penting yang perlu adik-adik ketahui terkait USM STAN 2013/2014.


  • Khusus Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai ditambahkan persyaratan sebagai berikut :

    1. Untuk Diploma I
      • Laki-laki badan minimal 165 cm 
      • Perempuan minimal 155 cm
        Tahun ini jurusan bea cukai menerima calon mahasiswa perempuan. Biasanya dari tahun ke tahun untuk bea cukai dikhususkan untuk laki-laki saja. Berarti pemandangan di kampus bea cukai tidak gersang lagi, hehehehe
    2. Untuk Diploma III
      • berjenis kelamin laki-laki tinggi badan minimal 165 cm 
      • tidak buta warna 
      • bagi yang memiliki minus, tingkat minus mata maksimal adalah minus 2
        Syarat minus ini hanya untuk jurusan bea cukai saja, kalau jurusan lain tidak dibatasi


  • Pengisian formulir pendaftaran online melalui situs http://usm.stan.ac.id, pada tanggal 10 s.d. 20 Juni 2013

    Waktu pendaftaran online hanya 10 hari, jadi jangan sampai ada yang terlambat. Berhubung karena waktunya singkat, bisa dipastikan akses internet ke usm.stan.ac.id pasti padat. Jadi ada kemungkinan koneksi internetnya menajadi lambat atau bisa jadi kalian akan susah untuk mengaksesnya. Oleh karena itu, persiapkan semuanya baik-baik, terutama :
    1. pastikan koneksi internetmu lancar, cepat, dan stabil
    2. daftar pada jam-jam yang tidak sibuk (kurang yang akses), mendaftar pada dini hari bisa menjadi pilihan terbaik untuk kalian
    3. jangan lupa print bukti pendaftaran online
      BPO dicetak di kertas FLS/F4/Legal, dan otomatis dicetak 2 kali.

Panduan registrasi Online bisa kalian download DISINI









Itulah beberapa poin penting yang harus kalian ketahui, semoga bermanfaat. Tetap semangat, semoga proses pendaftaran kalian lancar. Amin

Panduan registrasi Online bisa kalian download DISINI

Share this article :
Komentar :

53 comments:

  1. saya dulu sempat ingin mendaftar ke STAN namun takdir yang menentukan jadinya kuliah di PTS :) sukses terus buat yang daftar ke STAN yah.. dan buat hiburdunia terus keep posting dalam berbaginya :)

    ReplyDelete
  2. sangat bermangfaat sekali untuk dibaca karena di dalam point-point diatas bisa kita simpulkan kalo kita harus memenuhi syarat-syarat yang diatas, sukses terus buat adik-adik yang mau masuk STAN. :) salam

    ReplyDelete
  3. Saya masih sedikit ragu dengan poin yang terakhir :V. Menurut pengalaman saya tahun kemarin, saya masih sering melihat kecurangan - kecurangan di dalam pendaftaran beberapa sekolah kedinasan. Ada yang menggunakan "katrol", "sekop", dan lain sebagainya. Tapi semoga STAN bukan salah satunya, amiiinnn...

    ReplyDelete
  4. Hanne aulia6/11/13, 4:37 PM

    kak mau nanya,,nilai B.inggris minimal 7..lansung bulatan dg UAS dan UAN???? atau nilai akhir..

    ReplyDelete
  5. aduh masih bingung kak buat daftar stan soalnya proses pendaftarannya yg agak lama dan lumayan rumit blum lagi gak tau tempat tes*nya...Aduh bingung daftar gak ya??? :P

    ReplyDelete
  6. kak, yg d'pake untuk tmbah nilai UN itu nilai ujian sekolah ap nilai sekolah sih?

    ReplyDelete
  7. @Hanne Aulia:
    nilai bahasa inggris tidak harus 7,, yang dituntut hanya rata2 seluruh mata pelajaran di atas 7,,
    kmu lihat saja contoh di atas,, dan sesuaikan dengan Ijazah yang kmu miliki

    @Arniez:
    iya,, pendaftaran memang agak ribet,,
    tapi menurutku sebanding koq dengan apa yang akan kamu dapatkan jika sudah jadi mahasiswa dan sudah lulus..

    kenapa harus bingung,,
    dicoba dulu kan gak masalah,, eheheh

    @Anonim :
    bukannya contoh di atas udah jelas yah,,

    jadi yang dijumlahin itu,,
    Ujian Nasional + nilai ujian tertulis sekolah...
    totalnya kamu bagi dengan total mata pelajaran..

    ReplyDelete
  8. jika lahir april 1993 bisa daftar tidak?

    ReplyDelete
  9. jika lahir april 1993 bisa daftar tidak?

    ReplyDelete
  10. @Nurul Arifah:

    sepertinya sih udah gak bisa,, soalnya yang boleh mendaftar adalah mereka yang lahir antara 1 September 1993 sampai dengan 30 September 1996

    ReplyDelete
  11. Kak mau tanya, nilai bhsa inggrisku 7 lebih.
    Tapi rata rata un ku gak sampe 7 ?
    Tapi kalau dijumlah kan (nilai un + us terus dibagi) itu lebih dari 7.
    Apa aku bisa ikut? Sbnernya sih admin admin lain bnyk yg bilang boleh. Tp knpa kata guruku gakboleh yaa? Kata guruku nilai rata rata un itu harus lebih dari 7. Jelasin yaa kak
    aku mau e-regist nih

    ReplyDelete
  12. @Anonim:

    syarat untuk mendaftar adalah,, nilai UN + US terus dibagi dengan jumlah mata pelajaran harus diatas 7,00..

    karena nilai kamu melebihi 7,00... tentu saja bisa daftar..
    yang dibutuhkan STAN hanya rata-rata nilai ijazah kamu,,

    iya,, silahkan registrasi,,
    kmu bisa daftar koq.
    Percaya lah

    ReplyDelete
  13. ada persyaratan perlu nilai rapot tidak? misalnya legalisir rapot

    ReplyDelete
  14. terima kasih atas informasi yang sudah disampaikan salam sukses selalu !

    ReplyDelete
  15. @Anonim :
    di pengumumannya memang tidak meminta syarat seperti itu,,
    tetapi tidak ada salahnya jika kamu siapkan..
    siapa tau akan berguna...

    @obat maag:
    terima kasih

    ReplyDelete
  16. saya masih bingung menentukan nilai rata2nya. padahal nilai saya 7.2.. tapi knapa nilai tdk memenuhi syarat

    ReplyDelete
  17. malah saya masukan jumlah nilai akhir dengan jumlah mata pelajaran. yg bisa dapat nilai rata2 yang diterima sistem... bigung saya. wktu sdh mepet

    ReplyDelete
  18. @blang pulo : bingung gimana,,
    mungkin ada kesalahan..

    kamu udah samakan belum nilainya..
    range nilai kan ada yang 1 sampai 100,, ada juga yang pakai 1-10..
    kali aja range yang kamu masukkan gak sama..

    atau bisa jadi, saat mengetikkan 8,12 (kamu menggunakan "koma", seharusnya kamu ganti dengan "titik")

    ReplyDelete
  19. Kak kalau kita udah isi lokasi ujiannya dipadang, trus pas dikunci berubah jadi jakarta . Gimana tu kak ???
    Bisa diubah gag kak ???

    ReplyDelete
  20. @Anonim : koq bisa berubah?
    kamu salah pilih kali?

    kalo emang mau diubah,,
    sebaiknya registrasi ulang lagi aja,,
    semoga aja bisa,,
    amin

    ReplyDelete
  21. wah mksih infonya kak
    bukuknya juga bagus, tp kurang g ada pmbahasan b.ing nya... hehhe tp gpp salut.

    doakan saya masuk usm stan ya kak..
    next generation kakak :D hehhe

    ReplyDelete
  22. Hari ini hari terakhir pendaftaran STAN,.
    Sebnrnya aku pengn bgt mask STAN karena aku sangat menyukai akuntansi,.. Aku dah nunggu STAN selama setahun ini,.
    Dari segi nilai aku memenuhi syarat,.. Nilai rata2ku 8,75,. Aku sudah beli buku panduan dan sudah mempelajarinya 1 th yg lalu,..Tp aku minder dengan tinggi badanku yang cuma 145,5 cm,.. Kegagalanku masuk akbid n akper karena faktor tinggi badan buat aku semakin minder untuk masuk STAN, meskipun di STAN selain bea cukai tidak disyaratkan tinggi badan, tapi aku tetp minder,. Dan aku pikir seleksi masuk STAN itu sangat ketat, dan dengan pendaftar yang mencapai ratusan ribu buat aku semakin tidak yakin dengan diriku sendiri,.
    Sekarang aku ambil farmasi disalah satu PTS di Jateng sesuai keinginan ortu untuk sekolah di bidang kesehatan,.

    Ttp semngt y, bwt yg mw msk STAN,. Aku do'ain smoga kalian bisa,..
    Untuk ka arief, ttp posting info tentang stan y karena ini sangat bermanfaat,. Sorry mlh curhat,.

    ReplyDelete
  23. Lw boleh tau, ada g sh mahasiswi STAN yg badannya pendek ?

    ReplyDelete
  24. @Muhammad Rofiul Alim:
    terima kasih karena sudah membeli bukuku,,
    itu sangat penting buat saya,, dan sy harus mengucap banyak terima kasih sama kamu,,
    maaf yah,, saya tidak melampirkan pembahasan,,
    waktu yang tersedia waktu menulis tersebut tidak cukup.

    iya,, semoga bisa masuk
    amin,,,
    yang terpenting adalah,, siapkan dirimu baik2,,
    banyak latihan soal wajib kamu lakukan,,
    kamu download aja soal2 yang di blog ini,
    semoga bermanfaat..






    @Anonim :
    sayang sekali,,
    kenapa tidak daftar aja,,
    kecuali bea cukai,, STAN tidak peduli dengan tinggi badan..
    jika memang kamu punya potensi,,
    kamu pasti bisa masuk..

    lebih sayang lagi jika kamu takut mencoba,,
    apalgi disebabkan hanya karena minder..

    tidak ada salahnya mencoba,,
    kita berusaha,, Tuhan yang tentukan hasilnya,,

    tapi apapun keputusanmu,, itulah yang harus kamu jalani,,
    smua ini memang tentang pilihan,,

    tetep semangat yah,, dimanapun kamu kuliah,,
    kamu harus kuat,, dan terus berusaha meraih impian dan cita2 mu,,
    amin..
    terima kasih






    @Anonim :
    mahasiswi STAN banyak yang badannya pendek,,
    banyak sekali malah..
    jadi jangan minder dengan tinggi badan yang pendek,,
    yang dibutuhkan STAN adalah ilmu,,

    ,,
    tetep semangat.
    terima kasih

    ReplyDelete
  25. kak maksudnya ukuran f4 itu gimana? Saya sudah print jadi 1 lembar soalnya kertasnya lebih gede dari a4, tmen2 banyak yg jadi 2 lembar, ga apa2 kan?

    ReplyDelete
  26. @Anonim:
    kerta f4 itu lebih panjang dari a4,,
    gak masalah kalo jadi satu halaman,,
    terbagi jadi dua lembar juga gak masalah,,
    yang penting konten di BPO itu lengkap,,

    ReplyDelete
  27. kak mau tanyaa , jadwal verifikasinyaa bisa dilihat di alamat mana ?? Minta link nya dong kak ,
    tadi udah coba buka stan.ac.id tapi kok belum ada yah ,
    mohon info nyaa kak :-)

    ReplyDelete
  28. @Anonim:
    jadwalnya bisa kamu lihat di stan.ac.id atau bbpk.depkeu.go.id
    sekrang memang belum ada pengumuman,,
    bisa aja nanti siang,
    nanti sore,
    atau mungkin baru nanti malan baru nongol,,
    jadi ditunggu aja yahh,

    ReplyDelete
  29. okee kak makasih infonyaaa

    ReplyDelete
  30. kak kartu nisn saya sdh hilang, tapi saya sudah tau nisn saya di website kemdiknas. Tapi nisn saya ada 2 di website tsb. wktu pngisian pndaftaran online saya masukan salahsatu nisn saya, apakah tidak akan jadi masalah kedepannya?

    ReplyDelete
  31. @Anonim:
    wadduhh... saya jg gak tau kalo soal itu,,,
    semoga aja gak bermasalah,,
    kmu jangan down dulu,,
    kmu harus tetep datang verifikasi berkas,,

    menurutku pribadi, nomor ijazah yang kamu input itu gak terlalu penting,,
    toh panitia cuma minta diisi dengan tulisan SKHU aja,,
    tapi gak masalah,,
    percaya aja kalo semua akan baik2 saja,,
    kamu tenang aja yah

    dan jagan lupa berdoa,,
    hehehe

    ReplyDelete
  32. bukan no. Ijazah kak. Tapi NISN.

    ReplyDelete
  33. @Anonim: NISN itu juga gak masalah,,
    kamu tenang aja yah,,
    semoga aja gak bermasalah.
    amin

    ReplyDelete
  34. aamiin. Semoga dilancarkan segala urusan.

    ReplyDelete
  35. wah saya silaf masukkan nilai us, soalnya waktu ngisi formulir, gak liat panduan, jadi yang saya isi dikolom 2 (nilai ujian sekolah) gimana min, tolong penjelasannya...

    ReplyDelete
  36. @de prem:
    wadduuuhh... gimana yah,,
    saya juga kurang tau kalo itu,,,

    kesalahan memasukkan nilai agak fatal soalnya.
    jadi saya tidak bisa berkomentar lebih..

    sebaiknya kamu menghubungi panitia,,
    coba tanyakan lewat twitter,,
    @usmstan

    ReplyDelete
  37. kak kan jadwal verifikasi itu dari jam 8 nyampe jam 4 sore. Itu kita hrs hadir tepat jam 8 atau diantara jam2 tsb.? Mohon pencerahannya kak.

    ReplyDelete
  38. @Anonim :

    misal kamu kebagian jadwal tanggal 26..
    kamu boleh datang jam berapa aja dari jam 8 sampai jam 4 sore..

    nanti disana akan dibuat nomor antrian,, yang datang duluan pasti akan dilayani terlebih dahulu,,,
    jadi, semakin cepat kamu datang,, semakin cepat pula kamu dilayani..
    dan tentunya proses verifikasi berkasmu akan cepat selesai...


    jangan datang sore2 yah..
    takut waktunya gak cukup dan gak sempat untuk verifikasi..
    terima kasih

    ReplyDelete
  39. kalo untuk lokasi ujian, apakah tempatnya sama dengan lokasi verifikasi?

    ReplyDelete
  40. @Anonim:
    misal kamu verfikasinya di medan,,
    kamu pasti ujiannya di medan juga,,

    masalah ruangannya atau tempat ujiannya belum tentu,,
    bisa saja tetap di tempat verifikasi itu,, atau panitia menyewa tempat lain yang dekat dari situ,,
    saya juga kurang tahu..
    terima kasih

    ReplyDelete
  41. min.. mau nanya.. kalau bukti pembayaran dari bank hilang gimana? katanya pake surat keterangan kehilangan dr polisi. apa benar gt?????

    ReplyDelete
  42. @ria:
    saya belum pernah dengar yang seperti itu,,
    saya coba cari2 di pengumuman STAN,,, jawaban pertanyaan kamu gak ketemu...

    kenapa bisa hilang?
    itukan penting,,
    kamu ada ftokopiannya gak?

    sy tidak tahu jawabnya gimana..

    kalo kmu mau bayar lagi,, tetap percuma,, batas pembayaran kan udah lewat..

    salah satu solusin yang mungkin adala buat keterangan hilang dari polisi terus bayar lagi ke bank untuk dapat bukti pembayaran yang asli..
    tapi saya tidak tahu itu bisa atau tidak..
    sebaiknya kamu tanyakan langsung ke panitia..

    mohon maaf yah,,
    jangan menyerah dulu,
    tetep semangat yah

    ReplyDelete
  43. kak pas foto 4x6 memakai seragam kemeja putih sekolah+memakai dasi apa di perbolehkan? thanks hehe :D

    ReplyDelete
  44. @feby:
    dipengumumannya tidak diatur secara spesifik mengenai foto..
    disana dikatakan bahwa, foto yang dikumpulkan harus berlatar belakang merah dengan mengenakan kemeja putih..

    seragam sekolah asal warna putih, saya rasa tidak masalah,,
    memakai dasi juga tidak apa2 karena itu akan membuat fotonya lebih rapih...

    ReplyDelete
  45. Untuk tahun pendaftaran 2014 kapan.ya

    ReplyDelete
  46. dtunggu ya infonya untuk pendaftaran USM STAN tahun 2014-2015 ;) makasiih

    ReplyDelete
  47. Kak mau tanya, bedanya lulusan D1 sama D3 STAN itu apa aja?trus jurusan sama D1 atau D3 itu yang nentuin pihak STAN kan bukan kita sendiri?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Desinta viia : D1 kuliah cuma setahun, D3 kuliah 3 tahun, setelah jadi PNS yg D1 golongn 2A.. yg D3 Gol. 2c..

      Peserta cuma ngajuin pilihan aja.. yg nentuin kamu masuk D1 atau D3 adalah pihak STAN

      Delete
  48. kak aku mau msuk STAN, tinggi badan aku 165 cuma sayangnya berat badan aku gak seimbang sma tinggi aku,,, alias aku kegendutan itu bisa nggak ya kira kira msuk STAN?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonim : asal kamu gakilih jurusan bea cukai, gak masalah koq kalo kamu kegendutan

      Delete
  49. Kak.. klo untuk jurusan D1/D3 jumlah gigi dihitung ga ? Soalnya kan ada yg dulu giginya berbehel terus dicabut demi merapikan gigi.

    Terus boleh gak berkacamata kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salma : kalo kamu perempuan, dan tidak berniat masuk jurusan bea cukai.. Gak masalah koq soal gigi, berkacamata juga gak apa2

      Delete

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2015. HiburDunia . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger