feed

Blog ini berisi informasi sekolah tinggi kedinasan atau perguruan tinggi kedinasan, cerita atau pengalaman pribadi, serta informasi positif dan berguna lainnya

Jadwal Verifikasi Berkas USM STAN 2013


Jadwal Verifikasi Berkas dan Pengambilan BPU USM STAN 2013. Seleksi calon mahasiswa baru STAN masuk ke tahapan berikutnya. Setelah melakukan registrasi online dan menerima Bukti Pendaftaran Online (BPO), selanjutnya peserta harus melakukan verifikasi berkas dan pengambilan Bukti Peserta Ujian (BPU) yang sah. 

Verifikasi berkas ini akan dilakukan dalam beberapa tahapan mulai tanggal 26 juni sampai dengan 11 juli 2013. Verifikasi dimulai pada pukul 08:00 s.d. 16:00. Peserta harus datang sendiri (tidak bisa diwakili) ke tempat verifikasi sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.  

Peserta yang tidak hadir akan dianggap mengundurkan diri, sedangkan peserta yang hadir tidak pada jadwal yang seharusnya, dia tidak akan dilayani oleh panitia.  

Calon peserta melakukan verifikasi berkas dan pengambilan sendiri BPU di lokasi ujian sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dengan ketentuan:
  • calon peserta datang sendiri/tidak dapat diwakilkan 
  • Calon peserta yang belum mencetak Bukti Pendaftaran Online dapat mencetak BPO dengan mengakses usm.stan.ac.id (login menggunakan email dan password saat e-registration). Apabila dalam BPO tidak terdapat nomor urut, jadwal verifikasi dan pengambilan BPU dapat dilihat di bagian bawah postingan ini.
  • menyerahkan hasil cetak Bukti Pendaftaran Online (BPO) 2 lembar yang telah diisi secara lengkap dan ditempel pasfoto studio berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm (berlatar belakang merah dan mengenakan kemeja putih)  dan materai 6.000 yang sudah ditandatangani.
  • menyerahkan satu lembar fotokopi ijazah yang telah dilegalisasi oleh kepala sekolah 
  • menyerahkan bukti setor bank yang asli 
  • menyerahkan pasfoto yang sama dengan yang ditempel pada hasil cetak BPO ukuran 4 x 6 cm sebanyak 3 lembar 
  • menunjukkan bukti diri asli yang berfoto (ijazah/KTP/SIM/Paspor/SKCK) yang masih berlaku 
  • calon peserta tidak dapat mengajukan perubahan lokasi verifikasi berkas, pengambilan BPU, dan pelaksanaan Ujian. 
  • Apabila pada saat verifikasi berkas ditemukan ketidak sesuaian data yang mengakibatkan calon peserta tidak memenuhi syarat pendaftaran, maka panitia berhak menolak untuk memberikan BPU dan calon peserta tersebut dinyatakan tidak berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya. 
  • calon peserta akan dilayani pada hari, jam, dan lokasi yang telah ditentukan
  • segala biaya akomodasi, transportasi, dan lain-lain yang dikeluarkan oleh calon peserta dalam rangka verifikasi berkas dan pengambilan BPU menjadi tanggungan calon peserta yang bersangkutan.
  • Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat
  • Apabila di kemudian hari ditemukan bahwa informasi yang diberikan oleh peserta ternya tidak benar, maka peserta yang bersangkutan akan diberi sanksi berupa pembatalan kepesertaan dalam USM, pembatalan kelulusan USM, atau pencabutan status mahasiswa dari program pendidikan yang dijalani.
  • Panduan pendaftaran secara lengkap dapat dilihat pada situs http://www.kemenkeu.go.id, http://www.bppk.kemenkeu.go.id, http://www.stan.ac.id 
Berikut adalah alamat tempat verifikasi dan pengambilan BPU. Untuk melihat jadwal silahkan klik lokasi tes :
  1. Jakarta*

    Kampus Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN)
    Jl. Bintaro Utama Sektr V, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan
  2. Banda Aceh

    Perwakilan Kenterian Keuangan Aceh
    Kanwil Ditjen Pajak (DJP) Provinsi Aceh
    Jl. Tengku Chik Di Tiro, GKN Gedung B Banda Aceh
  3. Medan*

    Balai Diklat Keuangan (BDK) Medan
    Jl. Ekawarni No. 30 Medan Johor
  4. Padang

    Perwakilan Kenterian Keuangan Sumatera Barat
    Kanwil Ditjen Pajak (DJP) Sumatera Barat
    Jl.
    Pemuda No. 49, Padang
  5. Pekanbaru*

    Balai Diklat Keuangan (BDK) Pekanbaru
    Jl. Pepaya No. 77, Pekanbaru
  6. Jambi

    Perwakilan Kenterian Keuangan Jambi
    Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPBN) Provinsi Jambi
    Jl. Mayjen M. Yoesoef Songadikane No. 45, Jambi
  7. Bengkulu

    Perwakilan Kenterian Keuangan Jambi
    Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPBN) Provinsi Bengkulu
    Jl. Adam Malik km 8, Bengkulu
  8. Palembang*

    Balai Diklat Keuangan (BDK) Palembang
    Jl. Suka Bangun II Kec. Sukarami, Palembang
  9. Bandar Lampung

    Perwakilan Kenterian Keuangan Lampung
    Kanwil Ditjen Pajak (DJP) Bengkulu dan Lampung
    Jl. Pangeran Emir M. Noer No. 5A, Bandar Lampung
  10. Cimahi*

    Balai Diklat Keuangan Cimahi
    Jl. Gado Bangkong No. 111, Cimahi
  11. Semarang

    Perwakilan Kenterian Keuangan Jawa Tengah
    Kanwil Ditjen Pajak (DJP) Jawa Tengah I
    Jl. Imam Bonjol No.1 D, Semarang
  12. Yogyakarta*

    Balai Diklat Keuangan (BDK) Yogyakarta
    Jl. Solo Km. 11, Kalasan, Sleman, Yogyakarta
  13. Surabaya

    Perwakilan Kenterian Keuangan Jawa Timur
    Kanwil Ditjen Pajak (DJP) Jawa Timur I
    Jl. Jagir Wonokromo No. 104, Surabaya
  14. Malang*

    Balai Diklat Keuangan (BDK) Malang
    Jl. Jend. A. Yani Utara No. 200, Malang
  15. Denpasar*

    Balai Diklat Keuangan (BDK) Denpasar
    Gedung Keuangan Negara (GKN)
    Jl. Dr. Kusumaatmadja No. 19 Renon, Denpasar
  16. Mataram

    Perwakilan Kenterian Keuangan Nusa Tenggara Barat
    Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPBN) Nusa Tenggara Barat
    Jl. Majapahit No. 10, Mataram
  17. Kupang

    Perwakilan Kenterian Keuangan Nusa Tenggara Timur
    Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPBN) Nusa Tenggara Timur
    Jl. Franseda, Kupang
  18. Pontianak*

    Balai Diklat Keuangan (BDK) Pontianak
    Jl. Sultan Abdurrahman No. 31, Pontianak
  19. Banjarmasin

    Perwakilan Kenterian Keuangan Kalimantan Selatan
    Kanwil Ditjen Pajak (DJP) Kalimantan Selatan dan Tengah
    Jl. Lambung Mangkurat No.21, Banjarmasin
  20. Balikpapan*

    Balai Diklat Keuangan (BDK) Balikpapan
    Jl. MT Haryono Dalam RT 84 No. 39A, Balikpapan
  21. Manado*

    Balai Diklat Keuangan (BDK) Manado
    Jl. Mapanget KM. 0,5 Paniki Dua, Manado
  22. Palu

    Perwakilan Kenterian Keuangan Sulawesi Tengah
    Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPBN) Provinsi Sulawesi Tengah
    Jl. Tanjung Dako No. 15, Palu
  23. Makassar*

    Balai Diklat Keuangan (BDK) Makassar
    Gedung Keuangan Negara (GKN)
    Jl. Urip Sumoharjo Km. 4, Makassar
  24. Ambon

    Perwakilan Kenterian Keuangan Maluku
    Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPBN) Provinsi Maluku
    Jl. Pitu Ina No. 7 Karang Panjang, Ambon
  25. Sorong

    Sub Perwakilan Kenterian Keuangan Papua Barat
    Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Paratama Sorong
    Jl. Jend. Sudirman No. 26, Sorong
  26. Jayapura

    Perwakilan Kenterian Keuangan Papua
    Kanwil Ditjen Kekayaan Negara (DJKN) Provinsi Papua
    Jl. Pasific Permai Komplek Ruko Dok 2 Gedung Indoprima Lantai 7

    * : Lokasi Pendidikan mahasiswa STAN
    *. untuk yang tidak mempunyai nomor urut silahkan datang pada jadwal berikut

14 Komentar Pada "Jadwal Verifikasi Berkas USM STAN 2013"

  1. Anonymous says:

    kak aq mau tanya, wktu mngisi form e-reg dikolom identitas aq pilih ijazah krn gk ada ktp/sim/skck/paspor tp wktu itu ijazah blum kluar yg ada hnya skhu dr skolah, jdi dikolom no. identitas aq tulis no. ujian ku ajah atas suruhan ayah, apa gk ap2 yah kak??, hri jumat nnti jdwal aq verifikasi dan ijazah blum kluar juga, boleh gk aq bawa skhu yg dr sekolh ajah untuk identitas tp yg berfoto asli, kn hnya untuk identitas?, klo gk boleh aq hrus gmn kak,? mohon bantuannya kak trima kasih

    Anonymous says:

    bang, gimana ini.. tinggi aku ternyata 159cm tapi datanya udah terlanjur aku kunci yang sebenernya gak senjaga, dan disitu tingginya aku tulis 161cm, gimana dong bang? haduhhh.. aku binggung banget nih..

    @Anonim:
    iya,, yang diperlukan memang identitas yang berfoto asli... SKHU jika mempunyai foto juga sudah bisa dijadikan identitas,,

    tapi yang disyratkan/diperbolehkan oleh panitia hanya ijazah/KTP/SIM/Paspor/SKCK
    SKHU tidak termasuk didalamnya...

    tapi menurut pendapatku pribadi,,
    SKHU itu boleh koq, gak masalah.. toh disana juga ada ftomu kan..

    ini hanya pendapatku,, untuk lebih jelasnya sebaiknya kamu tanyakan lagi sama panitia..

    tapi jika mau lebih aman,, sebaiknya kamu urus aja KTP,, toh kedepannya juga bakal kamu pake kan,,

    kalo memang umurmu belum 17,, sebaiknya buat SKCK..



    @Anonim:
    kamu gak usah hawatirin itu,,
    gak usah terlalu dipusingin,,
    kalo menurutku gak masalah koq,,
    toh selisihnya juga cuma 2 cm...

    jadi kamu tenang aja yah..

    Anonymous says:

    Tapi klo urus skck apa gk apa2 klo wktu daftarnya dikolom identitas yg ditulis itu ijazah kak? aq lg smntara urus skck nih, udah tanya ama panitianya tapi gk dibales2 kak...
    oh iya satu lagi mau tanya nih kak, kartu BPO nya diprint jdinya 2 lmbar (tmpt tndatangan di lembar kedua) ktnya harus satu lembar ajah pdhl udh pke krts yg disuruh..klo gk apa2, BPO yg dibawa brp rangkap kak?, 2 rangkapkh?,
    mf kak bnyk tanya, tp mohon bntuannya lgi bingung nih kak...

    @Anonim:
    iya, klo menurutku gak masalah,,
    sebenarnya registrasi online hampir sama dengan mengisi formulir biasa.
    yang menentukan kamu bisa ikut tes adalah kelengkapan berkasmu,,
    jadi kalo nanti berkasmu lengkap dan sesuai dengan yang telah ditentukan,,,
    saya rasa kamu bisa ikut ujian, meskipun ada beberapa item yang gak sesuai dengan registrasi online..

    iya gak apa2,, memang otomatis jadi 2 halaman gitu..
    jadi kamu gak usah hawatir atau repot2 untuk nyatuinnya...
    iya,, kamu bawa 2 rangkap,
    kamu fitikopi aja..

    iya gak apa2,,
    kalo memang sy bisa bantu,, kenapa tidak,,
    semoga lancar yah proses pendaftarannya...
    sukses buat kalian

    Anonymous says:

    wah mksih bgd bantuannya kak, udh agk tenang skrg, drtd bgungnya mnta ampun smpe tiap menit cek blog ini klo komen kakak udah ada..hehe
    iya kak, amin amin..mkasih kak
    wassalam

    @Anonim :
    syukurlah kalo gitu,,
    iya sama2..
    semoga bisa membantu..

    makasih gann buat jadwal verifikasinyaaa

    eun nana says:

    kak.. jumlah nilai itu gmana baginya?
    katanya kan jumlah nilai UN+US per matpel.
    nah aku jumlahin UN+US jumlahnya banyak bnget, matpelnya cuma 6, n hasilnya lebih dari 10. trus kata bapakku dibagi 12, kan UN+US 2 kali matpel.
    bener gak sih yg aku lakuin?

    @eun nana : cara baginya kamu bisa baca di disini

    kak bntar lagi kan test tu.
    Biasanya test pake bju pa, pa da peraturan?. Misalnya pake baju hitam putih gitu, pa pke bju biasa tp sopan.
    Mohon di blas ya

    @Aulia Dati :
    pakaian untuk tes, biasanya bebas koq.... yang penting sopan dan rapih,,, dan tentunya pakai sepatu,,,
    jangan lupa bawa BPU mu yah..

    Kak, mu tanyak kalau gigi gak rata / bersiung bisa gak masuk STIP/STPI/IPDN ? Terus apakah ada PmdK.nya untuk jurusan itu ? Dan apakah tes.nya barengan/serempakbersamaan kak ?

    Novan:
    gigi belum prnah jadi masalah yg bisa menggagalkn pendftar..

    Smoga aja tahun ini jg gitu..

    tidak ada PMDK,

    tes STIP dan STPI berbarengan.. tpi mereka dibagi beberapa gelombang.. jdi kamu bisa atur sendiri.

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

FOLLOWER

IKLAN

Admin Muhammad Arif Ahsan | Bulukumba | powered by Blogger