feed

Blog ini berisi informasi sekolah tinggi kedinasan atau perguruan tinggi kedinasan, cerita atau pengalaman pribadi, serta informasi positif dan berguna lainnya

PMB STMI 2013/2014

PENERIMAAN MAHASISWA BARU
SEKOLAH TINGGI MANAGEMEN INDUSTRI (STMI)
TAHUN AKADEMIK 2013/2014

STMI
akan menerima mahasiswa baru di tahun 2013, penerimaan tersebut akan dibagi menjadi 3 gelombang yang akan dimulai pada tanggal 18 Februari - 25 Agustus 2013. Info Lebih lengkap silahkan kunjungi

:http://www.stmi.ac.id/index.php?action=generic_content.main&id_gc=138

WAKTU PENDAFTARAN

  • GELOMBANG I
    Tgl.  18 Februari s/d 13 April 2013
    Tes : 14 April 2013
  • GELOMBANG II Tgl. 15 April s/d 22 Juni 2013
    Tes : 23 Juni 2013
  • GELOMBANG III
    Tgl. 24 Juni s/d 24 Agustus 2013
    Tes : 25 Agustus 2013
Hari Senin s/d Jum’at  ( Jam 09.00 – 20.00 WIB )
Hari Sabtu  ( Jam 09.00 – 17.00 WIB )

PERSYARATAN

  1. Lulusan SMA/SMU dan Madrasah Aliyah jurusan IPA/IPS 
  2. Lulusan SMK jurusan Teknik  
  3. Lulusan D1, D2, D3 Teknik atau Manajemen Produksi  
  4. Lulusan SMK semua jurusan (khusus Program Studi Manajemen Bisnis Industri atau MBI)

PROSEDUR PENDAFTARAN

  1. Mengisi formulir pendaftaran 
  2. Menyerahkan fotocopy ijazah dan/rapor kelas 1, 2 dan 3 masing-masing sebanyak 2 lembar 
  3. Menyerahkan pas foto berwarna 4x6 sebanyak 1 lembar 
  4. Surat Keterangan Bekerja untuk Program Sore/Malam

MATERI UJIAN SARINGAN

  • Program Studi Teknik Manajemen Industri: Matematika, Fisika, Bahasa Inggris
  • Program Studi Sistem Informasi Industri: Matematika, Bahasa Inggris
  • Program Studi Teknik Kimia Industri: Matematika, Fisika,Kimia, Bahasa Inggris
  • Program Studi Manajemen Bisnis Industri: Matematika, Bahasa Inggris
CATATAN

Bebas Ujian bagi siswa dengan prestasi peringkat kelas 1 s/d 10 (Kelas 1, 2 dan 3)

KOMPONEN BIAYA PENDIDIKAN

  1. Biaya Pendaftaran Rp 150.000,00 
  2. Biaya Kuliah per Semester
    • Program Pagi/Siang : Rp. 3.750.000,00 
    • Program Sore/Malam : Rp. 4.000.000,00
Catatan :

  • Biaya Kuliah belum termasuk biaya praktikum
  • Biaya Kegiatan Mahasiswa dan Jaker Rp 500.000,00 (dibebankan sekali)
  • Bebas Uang Gedung dan Biaya Ujian Semester

75 Komentar Pada "PMB STMI 2013/2014"

  1. Anonymous says:

    bang,ini daftar nya kemana?
    trus,yg untuk juara itu kalau lulus tahun kmren berlaku gak?

    @anonim :
    daftarnya langsung ke kampus STMI

    Jl. Letjen Suprapto No. 26, Cempaka Putih, Jakarta Pusat 10510
    Telp. (021) 42886064 Ext. 119, 115, dan 107
    Faks. (021) 42888206

    maksud kamu juara kelasnya?
    kalo maksud kamu itu,,
    sy rasa bisa koq,
    tapi lebih jelasnya,, kamu tanya langsung ke panitia pendaftaran..

    Anonymous says:

    perwakilan boleh tidak?

    @Anonim : seharusnya sih gak boleh,, dimana2 pendaftaran itu harus dilakukan oleh yang bersangkutan..

    Anonymous says:

    ini penempatan g bg?

    Anonymous says:

    hnn,,diraport kn g ad ditulis langsung juara berapa,,,trus gimana dong?
    thanks

    @Anonim : maksudnya penempatan gmana?
    STMI tidak ikatan dinas,, dan tidak langsung mengankat alumninya sebagai pegawai,,

    mereka harus tetap ikut seleksi terlebih dahulu,,,

    @Anonim :
    kalo emang di raport gak ada,,
    pake surat keterangan aja, ditandatangani kepala sekolah,,
    yang menerangkan bahwa kamu peringkat sekian pada semester sekian,,
    nanti lampirin di berkas pendaftarannya..

    Anonymous says:

    kirain ikatan dinas bg,,soalny kn di situ bg buat waktu pwndaftaran sekolah kedinasan..eheheh

    @Anonim : Sekolah kedinasan itu terbagi dua,,, yaitu yang ikatan dinas dan non ikatan dinas,,

    STMI inilah salah satu sekolah kedinasan yang non ikatan dinas...
    semoga bisa dimengerti

    Anonymous says:

    ok,,trims buat infonya...

    @anonim : sippp.. sama2,, semoga bisa membantu :)

    Anonymous says:

    emang apa aja yg termasuk sekolah kedinasan non ikatan dinas?

    Anonymous says:

    Maaf kak daftarnya bisa gak online? kalo bisa di website apa?

    @anonim :
    AKA, STTN, STMI, STKS, STPI, STIP dll..

    pendaftaran gak bisa secara online,,
    harus datang langsung ke lokasi pedaftaran

    Anonymous says:

    Bisa dikirim gak berkasnya kalok daftar? soalnya rumah saya di jawatimur bang

    panitia mewajibkan peserta untuk mendaftar secara langsung di lokasi pendaftaran,,

    Anonymous says:

    ka klau ijazah blum jadi
    pke yg smentara dlu bleh g ka?

    @anonim :
    iya boleh koq,,
    pake SKL atau SKHU gak apa2...

    Ka, yang berperingkat d tes lagi kah ? atau sudah siap jadi mahasiswa ? dan tinggal registrasi aja ?

    ahmad says:

    Bg, gel.1,2 dan3 nya sama gk?
    Yg tanpa tesnya....

    ikhlas murtama siregar says:

    Yg tanpa tes nya di saring lagi gk, kak???
    Pa lgsg di terima???

    ini ikatan dinas atau non-ikatan dinas? info:)

    Anonymous says:

    jadi stmi tidak langsung menyalurkan mahasiswanya untuk penempatan kerja ka?

    @Silfiana Rebecca dan Anonim :

    menurut info yg saya dapat,, STMI tidak ikatan dinas dan tidak langsung mengangkat alumninya menjadi pegawai. Namun, STMI mencetak lulusan yang berkualitas dan memiliki kapabilitas yang tinggi di bidangnya, sehingga lulusan STMI akan lebih mudah mencari pekerjaan dibanding sekolah lainnya dengan jurusan yang sama.

    ada soal pmb tahun lalu ga? bagi dong kalo ada. thanks

    ada soal pmb tahun lalu ga? bagi dong kalo ada. thanks

    @erni nora mardiana siahaan:
    maaf, sy belum punya soalnya,,

    Anonymous says:

    Kak masa minta surat keterangan ranking ke sekolah katanya gak bisa karna udah lulus. Terus gimana dong kak?

    jenis soalnya itu seperti soal sbmptn atau seperti soal2 kedinasan ex stis, stan gitu?

    @Anonim :
    koq gak bisa sih,, pelit amat sekolahnya,,
    kmu fotocopy aja rapormu,, trus kamu minta dileglisir yah...

    @erni nora mardiana siahaan :
    soalnya lebih condong mirip ke STIS, STAN, atau sekolah kedinasan yang lain,,
    tapi ada beberapa yang beda,, mungkin ditambahin dengan ilmu pengetahuan yang khusus tentang industri atau yang berkaitan dengan itu,,
    fisika juga mungkin ada,,

    Anonymous says:

    Tapi kak di rapor gak ada ket. rank nya? Tetap bisa kalo kaya gitu?

    @Anonim :
    klo di rapor gak ada,,
    mau gak mau harus ada surat keterangn dari sekolah..
    harusnya mereka ngasih,,
    ayooo minta baik2 lagi sama sekolahmu,,

    Anonymous says:

    Kayanya aku ikut jalur tes aja deh ka. Makasi banyak ya ka atas infonya :))

    @ANonim :
    yaudah,,, gmana kamu aja,,
    tetep semangat yah,,
    semoga sukses

    mas, klo yg dpet peringkat 1-10 dari kelas 1,2,3 itu udah langsung bisa jadi maba atau gmna? kan di catatan bebas test,

    lalu ini yg bnar jdwal pendaftaran gel.ke 3 yg mana? soalnya di situs http://sapulidiuntukbuguru.wordpress.com/2013/02/24/tahun-akademik-20132014-sekolah-tinggi-manajemen-industri-membuka-penerimaan-mahasiswa-sebanyak-3-gelombang/?wref=tp , menerangkan klo gelombang 3 tgl 12 agustus testnya,

    @Mohammad Nazir Angga Pratama:
    iya,, yang peringkat 1-10 memang bebas tes,,
    tapi gak langsung jadi maba juga,,
    STMI punya kuota tersendiri,,
    yang diterima dari jalur tes sekian,, dan jalur rapor sekian,,
    jadi, kemungkinan rapor yang kalian masukin itu akan diseleksi juga,, sistem seleksinya,, saya kurang tahu..

    saya dapat info ini dari web resmi STMI,,
    kalo misal ada perbedaan jadwal tes untuk gelombang 3,,
    bisa saja karena ada perubahan jadwal yang saya belum tahu,,

    tadi saya coba cek,, tapi gak bisa2,,
    kamu jg boleh cek sendiri ke

    http://www.stmi.ac.id/
    atau
    http://www.stmi.ac.id/index.php?action=generic_content.main&id_gc=138

    terima kasih

    Anonymous says:

    Kak, kalo daftar pake rapot & ijazah yg belum dilegalisir, boleh gk?

    @anonim:
    Sebenarnya gak di legalisir jg gak apa2.... di syaratnya jg gak minta untuk dilegalisir...
    tapi salah satu caracagar meyakinkan panitia kalo rapormu itu benar dan sesuai dengan aslinya, adalah dengan legalisir tersebut

    Anonymous says:

    stmi itu D3 / D4 mas?

    mau nanya lg nih hehe. kan gue ambil jurusan tekkim industri. nah gue udah tanya ke temen gue yg udah ikut tes gel sebelumnya, tp dia ambil management bisnis industri. kata dia mtk nya kayak matdas nya sbm. nah gue mau tau, nanti kira2 mtk nya gue sm mtk nya tmn gue itu sama ga yaaah? soalnya kan gue ambilnya teknik. daaaan, kan ada fis dan kim nya jg tuh, soalnya lebih dikeluarin yg berhubungan ttg teknik atau merata materinya? maaf ya byk tanya. semoga ada jwbn nya :))

    Maaf, sy agak lupa... tp kyaknya STMI itu D4 atau setara dengan S1

    Sebagian besar soal masuk sekolah kdinasan emang pake mtematika dasar dan logika..
    kmungkinan soal kmu nanti jg kyak gitu...

    klo fisika dan kimia, biasanya cuma yg umum2 aja dan gak pake rumus panjang.

    Anonymous says:

    Jadi test stmi itu tgl 25 augst ka ?

    Anonymous says:

    Fotocopy ijazah dan raportnya harus yg dilegalisir terus latar buat fotonya bebas?

    Klo ngeliat jadwal awal emang tgl 25...
    tp ada temen yg bilang klo jadwal tesnya brubah menjadi lebih awal sbelum tgl 25 itu..
    sy blum cek webnya..
    Agar lebih pasti, coba kunjungi web resmi di stmi.ac.id

    Syaratny emang gak minta untuk dilegalisir.. tp agar sah dan myakinkan panitia, sy sarankan agar dilgalisir...

    Foto jg tidak diatur scara spesifik..
    tp kmu pake aturan umum aja..
    biasanya latar merah untuk pria dan biru untuk wanita

    Anonymous says:

    Ka kan aku liat hasil pengumuman yg gel. 2 kemarin. Terus ada jurusan Teknologi Kimia Industri. Kok bukan Teknik Kimia Industri. Itu sama aja apa beda kak?

    ka, kalo jalur tanpa test nyertaain rapot peringkat 1 + buktinya, terus sama sertifikatnya juga kira - kira itu bakalan lolos ga ya? :(

    Iya... itu sama aja.. lagian arti tekhnik dan tekhnologi gak jauh beda kan

    @peby: klo kuota untuk jalur bebas tes masih ada...
    pluang kmu untuk lulus tntu aja gede.. soalnya kmu peringkat 1 terus...

    tpi bagaimanapun, kelulusan peserta ada ditangan panitia, jd sy tidak bisa memastikan..
    tpi sy yakin pluang kamu sangat besar.

    Ka kira2 pengumuman gel3 tgl brp ya?

    Ka kira2 pengumuman gel3 tgl brp ya?

    masih lama... paling cepet mungkin awal september..

    Yg saya takutkan apabila tdk ke terima susah nyari sekolah lain karna kebnyakan pendfatrannya sudah di tutup

    @Austin riza:
    emangnya sebelumnya kamu gak daftar di tempat lain?

    Yahh.. brdoa aja dan tetep optimis, smoga kmu diterima di STMI.. amin

    Tesnya gelombang ketiga kapan sebenernya Ka ?

    Anonymous says:

    testnya nanti dimana min?

    Maaf numpang nanya kalo jurusan ips bisa kan masuk stmi??

    @anonim: tesnya di kampus STMI

    @amar kadafi:
    iya jurusan IPS bisa masuk STMI

    ela farikhta says:

    hanya ada di jakarta saja kah kak?

    Ela farikhta.. iya. Kampusnya cuma ada di Jl. Letjen Suprapto 26 Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih, Jakarta Pusat,

    Anonymous says:

    mau tanya nih, kan katanya Sekolah kedinasan itu terbagi dua,,, yaitu yang ikatan dinas dan non ikatan dinas,,

    nah kalau boleh tau, Sekolah kedinasan yang ikatan dinas itu apa aja yah?

    STAN, STIS, STSN, ST PERIKANAN, AMG, AIM, AKIP, IPDN, AKMIL, AKPOL, AAU, AAL

    Anonymous says:

    mau tanya STMI apa ada jalur lain selain jalur tes? untuk yang lulusan tahun 2013 apa bisa ikut.
    thanks....

    Anonim:
    cuma jalur tes aja.. iya 2013 bisa daftar

    Ayu says:

    kak penerimaan mahasiswa baru STMI tahun 2014/2015 sudah di buka ? bisa dapat infonya dimana ?

    Terimakasih

    untuk pendaftaran tahun 2014/2015
    apakah masih berlaku untuk rang 1 s/d 10 besar di kelas tanpa tes dan langsung registrasi?

    Anonymous says:

    untuk pendaftaran
    tahun 2014/2015 kapan mulai pendartarannya?

    yang untuk tahun 2014-2015 waktu pendaftarannya kapan?

    terus untuk persyaratan kalau pakai kacamata boleh tidak ia?

    Ka itu maksutnya peringkat 1-10 kelas ga perlu ikut tes itu gimana ya?
    Tolong penjelasannya terimakasih

    Anonymous says:

    Pendaftaran untuk tahun 2014 udah di buka apa belum sih.

    Anonymous says:

    apakah alumni dari sini langsung di angkat menjadi karyawan/i BUMN??

    Anonymous says:

    Bang, klo yang peringkat , tpi gak ditulis diraportny, itu gimana ya biar ngebuktikannya?

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

FOLLOWER

IKLAN

Admin Muhammad Arif Ahsan | Bulukumba | powered by Blogger