feed

Blog ini berisi informasi sekolah tinggi kedinasan atau perguruan tinggi kedinasan, cerita atau pengalaman pribadi, serta informasi positif dan berguna lainnya

Waktu Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2013/2014

Tanggal pendaftaran sekolah kedinasan 2013-2014. Siswa SMA sebentar lagi akan menghadapi ujian nasional, itu artinya tidak akan lama lagi mereka akan mendaftar ke perguruan tinggi negeri, swasta, atau sekolah kedinasan. Agar para siswa tidak ketinggalan informasi dan tidak terlambat mendaftar, berikut saya paparkan waktu pendaftaran beberapa sekolah kedinasan yang ada di Indonesia.


Perkiraan waktu pendaftaran ini saya ambil dari waktu pedaftaran tahun-tahun sebelumnya. Dan rata-rata pendaftaran itu dibuka sekitar bulan-bulan di bawah ini. Jadi untuk kalian para siswa yang ingin mendaftar di sekolah kedinasan, silahkan pantau situs resmi sekolah kedinasan tersebut di bulan-bulan yang ada di bawah ini agar kalian tidak ketinggalan mendaftar.
Untuk Melihat Syarat, Prosedur, dan info pendaftaran lainnya, silahkan Klik nama sekolah kedinasannya.

Tanggal Pendaftaran 2013 - 2014

 
  1. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN
    10 juni s.d. 20 Juni 2013

  2. Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD)TENGAH FEBRUARI -TENGAH JUNI

    11 Februari - 20 Juni 2013
  3. Sekolah Tinggi Perikanan (ST Perikanan)
    AKHIR APRIL SAMPAI AKHIR JUNI
    Rayon Pusat/Jakarta

    • 22 April s/d 27 Juni 2013
    Rayon Daerah
    • 08 April s/d 04 Juni 2013
  4. Akademi Pariwisata Makassar (AKPAR Makassar)
    AWAL APRIL SAMPAI PERTENGAHAN JULI
    1 April - 6 Juli 2013


  5. Akademi Pariwisata Medan (AKPAR Medan)
    AWAL APRIL SAMPAI AWAL JULI



  6. Sekolah Tinggi Pariwisata Bali (STP Bali)
    AWAL MEI SAMPAI PERTENGAHAN JUNI

    25 April - 24 Juni 2013
  7. Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi - Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN)
    AWAL OKTOBER SAMPAI PERTENGAHAN JUNI
    (SEMESTER GASAL)1 OKTOBER 2012 -9 JANUARI 2013
    (SEMESTER GENAP) 1 APRIL
    SAMPAI 12 JUNI 2013


  8. Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)
    PERTENGAHAN FEBRUARI SAMPAI AKHIR JUNI

    11 Februari 2013 - 20 Juni 2013


  9. Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI)
    PERTENGAHAN FEBRUARI SAMPAI AKHIR JUNI

    13 Februari s.d.20 Juni 2013


  10. Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (ST3)
    AWAL APRIL
    SAMPAI AKHIR JUNI
    Pendaftarannya dibagi menjadi dua tahap

    Tahap I : 2 April 2013 - 8 Mei 2013
    Tahap II : 20 Mei 2013 - 28 Juni 2013


  11. Sekolah Tinggi Manajemen Industri (STMI)
    PERTENGAHAN FEBRUARI
    SAMPAI AWAL AGUSTUS
    Pendaftarannya dibagi menjadi tiga gelombang

    GELOMBANG I
     
    Tgl.  18 Februari s/d 13 April 2013
    GELOMBANG II Tgl. 15 April s/d 22 Juni 2013
    GELOMBANG III  Tgl. 24 Juni s/d 24 Agustus 2013


  12. Akademi Teknologi Kulit (ATK)
    AWAL FEBRUARI
    SAMPAI PERTENGAHAN JULI
    Pendaftarannya dibagi Menjadi tiga Gelombang


    Jalur P M D K 1 Februari – 28 Maret 2013
    Jalur Tes Gelombang I 1 Februari – 28 Maret 2013
    Jalur Tes Gelombang II 1 April – 31 Mei 2013
    Jalur Tes Gelombang III 3 Juni – 19 Juli 2013


     
  13. Akademi Kimia Analisis (AKA)
    PENDAFTARAN DIBUKA SAMPAI PERTENGAHAN JULI

    2 Januari 2013 - 4 Juli 2013


  14. Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP Bogor)
    AWAL APRIL
    SAMPAI AHIR AGUSTUS
    pendaftaran dibagi menjadi dua tahapan
    Gelombang I 1 Januari - 23 Juni 2013
    Gelombang II 05 Juli - 11 Agustus 2013



  15. Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS)
    AWAL MEI
    SAMPAI PERTENGAHAN JUNI
    1 Mei - 5 Juni 2013
  16. Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN)
    AKHIR APRIL
    SAMPAI AKHIR MEI

    30 Januari 2013 - 20 Maret 2013 (seleksi rapor)
    22 April - 24 Mei 2013 (umum)



  17. Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN)
    AKHIR MARET
    SAMPAI AKHIR APRIL

    25 Maret - 12 April 2013



  18. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS)
    AKHIR MARET
    SAMPAI AWAL MEI
    18 Maret s.d. 19 April 2013
  19. Akademi Meteoroli dan Geofisika (AMG)
    PERTENGAHAN FEBRUARI
    SAMPAI PERTENGAHAN APRIL
    19 Maret - 19 April 2013


  20. Akademi Kepolisian (AKPOL)
    AKHIR APRIL
    SAMPAI AKHIR MEI
    24 April - 22 Mei 2013


  21. Akademi Ilmu Pemerintahan (AKIP)
    SEKITAR BULAN MARET
    18 - 22 maret 2013


  22. Akademi Imigrasi (AIM)
    SEKITAR BULAN MARET
    18 - 22 Maret 2013
  23. Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN)
    SEKITAR BULAN JUNI
    10-21 Juni 2013
  24. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)
    SEKITAR BULAN MEI



  25. Akademi Militer (AKMIL)
    AWAL FEBRUARI
    SAMPAI AKHIR MARET
    4 Feb s.d. 28 Maret  2013



  26. Akademi Angkatan Udara (AAU)
    ANTARA BULAN MARET
    SAMPAI APRIL


  27. Akademi Angkatan Laut (AAL)
    AWAL FEBRUARI SAMPAI AHIR MARET
    15 April - 3 Mei 2013



  28. Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STP Bandung)
    AWAL APRIL DAN AWAL JUNI
    (Pendaftaran dibagi menjadi dua gelombang)
     
    Gelombang I 4 Maret - 8 Mei 2013
    Gelombang II 3 Juni -12 Juli 2013


  29. Sekolah Tinggi Multi Media Training Center (ST MMTC)
    Pendaftarannya antara AKHIR FEBRUARI SAMPAI AWAL AGUSTUS
    (pendaftarannya dibagi menjadi dua gelombang yang tiap gelombangnya dibagi lagi menjadi dua tahapan pendaftaran (total 4 tahap pendaftaran)
    • Gelombang I tahan 1 25 Februari - 22 Maret 2013
    • Gelombang I tahap 2 22 Maret - 3 Mei 2013
    • Gelombang II tahap 1 07 Mei -14 Juni 2013
    • Gelombang II tahap 2 24 Juni - 26 Juli 2013


    Waktu tersebut bisa saja berubah, sesuai dengan ketentuan panitia penerimaan. Sehingga untuk amannya, terus pantau situs resmi mereka yah teman-teman. Semoga informasi ini bermanfaat. Terima kasih

28 Komentar Pada "Waktu Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2013/2014"

  1. Budi says:

    Thanks kak, sangat membantu buat tahu kapan saja saya daftar, soalnya prioritas saya cenderung mau masuk skolah kedinasan.

    @Budi : Sipp,,, syukurlah kalo ini bisa membantu kamu,,, btw,, rencananya kmu mau daftar mana?

    Budi says:

    STAN, STTD, & STIS.. Tapi sangat berharap diterima di STAN..hehehe

    @budi : pilihan yang bagus,,, tapi jg bisa jadi pertimbangan buat kamu..

    kmu banyak belajar untuk persiapan USM.. semoga bisa keterima yah...
    aq punya kumpulan soal,, kmu bisa pelajari itu,,, semoga berhasil.. amin

    thanks infonya :D

    hehe says:

    Mau tanya nih, kak. Apakah semua sekolah kedinasan atau seenggaknya Sekolah yang tercantum di atas sana seluruh biaya pendidikannya ditanggung oleh pemerintah? Karena saya hanya tau STAN yang gratis :D

    Minta penjelasannya...

    @Pesta ulang tahun : key,, sama2 :)

    @hehe : tidak semua sekolah kedinasan yang ada diatas biaya pendidikannya gratis ( tidak ditanggung pemerintah),,,

    hanya beberapa saja yang biayanya gratis,, termasuk STAN, STIS, dll

    Anonymous says:

    wah makasih yah infonya... :D

    Jtrainerz says:

    Bisa sebutin sekolah mana aja yang biayanya ditanggung pemerintah alias gratis?

    Anonymous says:

    terima kasih banyak infonya gan

    thanks infonya :)

    admin, pas liat web STTN, dia buka non dinas . tapi sttn tetep buka buat ikatan dinas gak min?
    syukron katsiron :)

    Anonymous says:

    kalo sekolah tinggi perpajakan itu masuk sekolah kedinasan/bukan min? kalo iya jadwal pmb 2013 nya kapan?

    Anonymous says:

    daftarnya di mana ya???? law lokasinya di sumatera barat

    Anonymous says:


    Ka' boleh tanya
    Stpp medan itu sekolah dinas tdk

    Anonymous says:

    Ada gak ya soal test tahun lalu stmi !

    kak PTK yang ga ada ketentuan tinggi badan dimana aja yaa?
    kecuali STAN ama STIS

    Aulia says:

    min, sekolah tinggi di bawah kedinasan BPPT itu ada? apa namanya? apa ada infonya?
    tolong dijawab yaa, terimakasih :)

    Anonymous says:

    thanks makasih ya mas infonya , berharap ingin ke stan.........

    Anonymous says:

    disini ada soal - soal masuk sekolah kedinasan apa gak min?

    Anonymous says:

    saya udah daftar ke STP , udah ngisi formulir ,kirim poto . Tapi yg gax saya mengerti biaya pendaftarannya itu . Bingung saya !

    tolong gmana cra na .

    Anonim :
    pendaftaran STP udah tutup,, kamu bisa baca disini

    septa ayu Ht says:

    kak, misalnya mau tes stan. enakan tes di daerah masing masing atau langsung datang ke stan nya . terima kasih

    kalo Sekolah Tinggi Intelijen Negara kok gak ada kak ??

    @septa ayu HT.
    itu sih trserah kamu..
    klo dftar di STAN, brarti kmu perlu ngeluarin duit buat transportasi, makan dll..

    Tpi klo menurutku mendingan di daerah aja

    @firman putra: udah arif buatin. Kmu search aja di blog ini.. atau klik label STIN yg ada di sebelah kiri blog

    untuk yg tahun 2014 kpn

    andika says:

    mkasih gan , atas info waktu-pendaftaran-sekolah-kedinasan nya ,,, postingan yang bagus dan bermanfaat ini layaknya di share ajja ,, nih saya bantu ngeshare ,, ,, jgn lupa kunbal nya anprat.blogspot.com tmakasih skali lagi gan

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

FOLLOW VIA EMAIL

FOLLOWER

Admin Muhammad Arif Ahsan | Bulukumba | powered by Blogger