feed

Blog ini berisi informasi sekolah tinggi kedinasan atau perguruan tinggi kedinasan, cerita atau pengalaman pribadi, serta informasi positif dan berguna lainnya

Syarat dan Prosedur Pendaftaran STAN

Syarat dan Prosedur pendaftaran masuk STAN. Syarat dan tata cara pendaftaran USM STAN. Berikut ini adalah syarat pendaftaran yang harus dipenuhi calon peserta USM agar bisa mendaftar, selain itu terdapat juga prosedur atau tata cara pendaftarannya. 

Syarat dan prosedur pendaftaran USM STAN 2013/2014 banyak berbeda. Silahkan baca syarat dan prosedur terbaru disini. Informasi tambahan yang lebih rinci bisa kalian baca disini .  




Syarat Pendaftaran
  1. Berijazah Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) atau yang sederajat untuk semua bidang keahlian/jurusan. 
  2. Nilai rata-rata pada ijazah tidak kurang dari 7,00 (tujuh koma nol nol) dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan. 
  3. Nilai Bahasa Inggris pada ijazah minimal 7,00 (tujuh koma nol nol) [bagi lulusan 2010 atau sebelumnya adalah nilai ujian tertulis (bukan praktik)]. 
  4. Bagi pendaftar yang menggunakan ijazah dari sekolah di luar negeri, ijazah yang bersangkutan harus disahkan oleh Kementerian Pendidikan Nasional. Apabila nilai dalam ijazah tidak berupa angka, ijazah tersebut harus dilampiri surat keterangan dari sekolah yang bersangkutan tentang nilai rata-rata dalam angka dengan skala 10. 
  5. Usia berdasarkan tanggal lahir yang tercantum dalam ijazah tidak kurang dari 17 tahun, dan tidak lebih dari 21 tahun sesuai pada tanggal yang ditetapkan panitia. Syarat ini bisa berubah sesuai ketentuan panitia. 
  6. Berbadan sehat, tidak cacat badan, dan bebas dari narkoba (narkotika dan obat terlarang). 
  7. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti pendidikan. 
  8. Khusus untuk Program Diploma Keuangan Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai, ditambahkan persyaratan sebagai berikut:
    Berjenis kelamin laki-laki;

    Tinggi badan minimal 165 cm;

    Tidak buta warna;

    Bagi yang memiliki mata minus, tingkat minus mata yang diperbolehkan maksimal adalah minus 3.
     
  9. Menyetor biaya pendaftaran USM sebesar Rp150.000,00 (seratus lima puluh ribu rupiah). Biaya Pendaftaran bisa berubah sesuai ketentuan panitia.
Prosedur Pendaftaran
Prosedur pendaftaran USM STAN bisa saja berubah, termasuk jadwal pendaftarannya. Untuk mendapatkan informasi tanggal pendaftaran tahun depan, silahkan hubungi pihak kampus. Secara lengkap, tahapan penerimaan STAN yaitu :
  1. Tahapan pendaftaran meliputi:
    - pengisian formulir pendaftaran online (e-registrasi);

    - pengiriman berkas pendaftaran;

    - penyetoran biaya pendaftaran setelah calon peserta dinyatakan lolos seleksi administrasi; dan

    - pengambilan Bukti Peserta Ujian (BPU).
     
  2. Calon peserta hanya dapat melakukan pengisian formulir pendaftaran online (e-registrasi) melalui situs http://usm.stan.ac.id pada tanggal yang ditetapkan panitia. 
  3. Berkas yang harus dikirimkan oleh calon peserta:- hasil cetak formulir pendaftaran online yang telah diisi secara lengkap dan ditempel pasfoto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm;
    - satu lembar fotokopi ijazah atau ijazah sementara/SKL/SKHU (bagi lulusan yang pada saat pendaftaran belum memperoleh ijazah) yang telah dilegalisasi oleh Kepala Sekolah/pejabat yang berwenang
    -satu lembar fotokopi rapor tahun terakhir (Kelas XII Semester Ganjil dan Semester Genap) yang telah dilegalisasi oleh Kepala Sekolah/pejabat yang berwenang- Berkas sebagaimana butir 3 di atas dikirimkan dalam amplop tertutup via pos kilat khusus pada tanggal yang ditetapkan panitia (cap pos) kepada Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru STAN dengan alamat PO BOX STAN JKS 12000. 
  4. Pengumuman hasil seleksi administrasi dan jadwal pengambilan BPU bagi calon peserta ujian dapat dilihat melalui situs http://usm.stan.ac.id pada tanggal yang ditetapkan panitia. 
  5. Calon peserta yang lolos seleksi administrasi dapat melakukan pembayaran biaya pendaftaran sebesar Rp150.000,00 (seratus lima puluh ribu rupiah) ke rekening Bendahara Administrasi Keuangan BLU STAN pada Bank Mandiri nomor 128-00-0554888-5, dengan ketentuan sebagai berikut:
    - setoran dapat dilakukan di setiap bank umum;

    - periode penyetoran ditetapkan panitia (sebelum pengambilan BPU);

    - bukti setor harus atas nama calon peserta ujian;

    -panitia tidak menerima bukti setor kolektif;

    - bukti setor harus disahkan/divalidasi petugas bank (tidak melalui ATM, Phone Banking, Internet Banking, dan lain-lain);

    - uang yang telah disetor tidak dapat diminta kembali dengan alasan apa pun.
     
  6. Setelah melakukan pembayaran, calon peserta melakukan pengambilan sendiri BPU (tidak dapat diwakilkan) di lokasi ujian sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sebagaimana butir 5 dengan:
    - menunjukkan hasil cetak formulir pendaftaran online;

    - menyerahkan bukti setor bank yang asli;

    - menyerahkan pasfoto yang sama dengan yang ditempel pada formulir pendaftaran ukuran 3 x 4 cm sebanyak 3 lembar; dan

    - menunjukkan bukti diri asli yang berfoto (ijazah/KTP/SIM/Paspor/Kartu Pelajar).
     
  7. Pendaftar yang tidak memenuhi ketentuan butir 1 s.d. 7 di atas tidak akan dilayani dan dianggap gugur. 
  8. Tempat pengambilan BPU sesuai dengan pilihan lokasi Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Bahasa Inggris (TBI). 
  9. Panduan pendaftaran secara lengkap dapat dilihat pada situs http://www.depkeu.go.id, http://bppk.depkeu.go.id, dan http://www.stan.ac.id.

139 Komentar Pada "Syarat dan Prosedur Pendaftaran STAN"

  1. waktu liat syarat usia masuk STAN tahun 2011 itu gak boleh kurang dari 17 thn pada tgl 01 September 2011, apa itu juga berlaku buat tahun 2013 nanti ? tgl sma bulannya tetep segitu cuma tahunnya diganti jadi 2013 ? soalnya aku baru 17 thn pas tgl 31 Oktober 2013..
    dijawab ya !! :)

    tanggalnya ditetapkan oleh panitia...
    itu tidak mutlak..
    bisa saja berubah..
    kalo untuk pendaftaran tahun 2011 batasnya ditetapkan 1 september..
    untuk pendaftaran 2013 bisa saja 1 oktober,, 1 november,, atau bisa juga sebelum itu...

    jadi tidak ada tanggal yang tetap untuk penentuan umur...

    kita berdoa saja,, semoga tanggal yang ditetapkan panitia setelah 31 oktober itu,, biar kamu bisa mendaftar.. amin

    hmm, amin !! makasih jawabannya !! :)

    iya.. semoga bisa membantu..

    pendaftaran STAN 2013 Kapan mulai di buka?

    @Sintia Nofriska : belum ada info resmi tentang tanggal pendaftarannya...

    tetapi jika berkaca pada tahun 2011 dan tahun sebelumnya,
    biasanya info pendaftaran rilis sekitar pertengahan agustus sampai awal september,,

    Anonymous says:

    terus update tentang stan ya kak. . Pendaftaran aku tunggu, makasih :)

    @Anonim : insyaAllah,, kalo ada info terbaru,, sy pasti share sama kalian..
    semoga info yang saya bagikan bisa bermanfaat..

    ikhsan rizkianto says:

    bagamana klo lulusan sarjana S1. apakah bisa mendaftar STAN...??

    @ikhsan rizkianto :
    pada syarat no. 5

    Usia berdasarkan tanggal lahir yang tercantum dalam ijazah tidak kurang dari 17 tahun, dan tidak lebih dari 21 tahun sesuai pada tanggal yang ditetapkan panitia. Syarat ini bisa berubah sesuai ketentuan panitia.

    dan biasanya lulusan S1 itu umurnya sudah lebih dari 21 tahun, sehingga tidak bisa ikut mendaftar..

    anonim says:

    trimakasih infonya gan bermanfaat banget!
    apa sampai sekarang belum ada pengumuman mengenai pendaftaran stan? Kira2 bakal dibuka bulan apa?

    Anonymous says:

    saya harap tidak ada batas minimal umur untuk tahun 2013 ini karena betapa kasihannya anak berprestasi yang mendapatkan kelas khusus percepatan belajar (akselerasi)yang tidak dapat mengikuti usm stan dan gugur pada tahap administrasi kak kalau ketemu sama rektor nya sampaikan aspirasi rakyat hehe :D

    MAAF BARU BALAS, 3 MINGGU KEMARIN SAYA IKUT PRAJABATAN, HARAP MAKLUM, TERIMA KASIH

    @anonim :
    smpai sekrang belum ada informasi,,
    mungkin sekitar agustus..

    soal batas umur biasanya selalu ada,, karena syarat untuk jdi PNS kan juga ada minimal umur,,
    jadi disesuaikan,,,
    kalo emang umurnya belum sampai,, ya ditunggu aja sampai udah cukup, terus ikut mendaftar,,
    semoga bisa dimengerti,, terima kasih

    zhAie-dhA says:

    Pendaftaran sampe skrg blom di buka?

    Anonymous says:

    Mau tanya kak, lulusan SMK NEGERI jurusan OTOMOTIF apa bisa masuk STAN ? TERIMAKASIH.

    Anonymous says:

    kak lulusan SMK NEGERI jurusan otomotif bisa apa nggak masuk STAN.
    Kan aku lulusan tahun ini , mendaftar pada tahun depan apa bisa yah kak?
    Terimakasih

    @zhAie-dhA : sabar yah,, pendaftaran STAN memang selalu belakangan,, biasana sih sekitar akhir agustus atau awal september baru ada info pendaftaran..

    tetapi banyak rumor yang beredar,, mengatakan bahwa pendaftaran tahun akan buka pertengahan tahun,,, jadi ditunggu aja,,
    semga infonya cepat keluar,,, amin


    @Anonim : syarat pendaftaran no.1 mengatakan bahwa yang boleh mendaftar yaitu siswa yang "Berijazah Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) atau yang sederajat untuk semua bidang keahlian/jurusan."

    jadi apapun jurusanmu, bisa daftar STAN koq..

    mendaftar tahun depan juga boleh,, asal umurmu tidak melewati batas yang ditentukan panitia. biasanya 21 tahun

    Anonymous says:

    ada gosip yang katanya yang lulus stan tuh biasanya yang udah ikut karantina n biayanya mahal...
    tu bener ga??
    q lulus tahun 2012,,
    brarti masih bisa daftar khan?

    gosip itu salah besar,, gak ada karantina ataupun biaya mahal di STAN..
    iya,, lulusan tahun 2012 masih bisa daftar koq,
    umur kamu belum 21 kan?

    Anonymous says:

    semoga saya diterima di STAN !! aminn

    @anonim.. amin,, yang penting banyak latihan soal yah,,
    kmu download aja soal2 yg ada di blog ini,, semoga bermanfaat

    Bagaimana kalau nilai bhs Inggris sya tidak sesuai dgn syarat2 diatas...Nilaiku hanya rata 6..

    @Andi Siti ruqayah :
    nilai bahasa inggris harus 7,, kalo dibawah itu, berarti gak bisa daftar...

    tapi gak tau deh untuk tahun ini,,
    mungkin saja standarnya diubah,,
    karena sistem kelulusan kalian lebih ketat dan berbeda dari tahun seblumnya..

    kita berdoa aja,, semoga standar tersebut diturunkan,
    agar kamu dan teman2 yang lain bisa mendaftar..
    amin

    Anonymous says:

    nilai ijazah b.inggrisnya itu di lihat nilai akhir ya? atau nilai un saja?

    untuk tahun ini,, syarat khusus untuk bahasa inggris gak ada,,

    jadi cuma ini saja :
    Nilai rata-rata ujian tulis pada ijazah atau ijazah sementara/SKL/SKHU (bagi lulusan tahun 2013 yang pada saat belum memperoleh ijazah) tidak kurang dari 7,00 dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan

    untuk syarat pendaftaran maupun informasi lainnya untuk tahun 2013-2014 bisa kamu lihat disini,,
    http://hiburdunia.blogspot.com/2013/06/usm-stan-tahun-20132014.html

    ingat yahh,, tanggal 7 sudah bisa mentransfer biaya pendaftaran,,
    dan tanggal 10 mulai registrasi online..

    Anonymous says:

    itu yang biaya registrasi...buat tahun 2013 juga sama?

    milla.alim@gmail.com says:

    kapan dapat mengisi formulir???

    kak, nilai rata-rata ujian tulis itu mksdnya rata-rata nilai UN atau nilai UN + nilai sekolah ???

    @Anonim : biaya registrasi untuk tahun 2013 adalah 150ribu,,
    untuk informasi lebih lengkap, silahkn lihat pengumuman pendaftaran untuk tahun 2013/2014
    Disini

    @milla.alim@gmail.com :
    pendaftaran online dimulai tanggal 10 juni,,
    untuk informasi lebih lengkap silahkan baca

    Disini

    @galuh rskypratiwi:
    iya betul sekali,,
    semua nilai ujian tertulis kamu,,
    baik itu ujian nasional maupun ujian sekolah.

    semua nilai mata pelajaran dijumlahkan kemudian dibagi dengan jumlah mata pelajaran,,
    kalo rata-ratanya diatas 7, kamu bisa daftar

    untuk informasi pendaftaran tahun 2013/2014
    bisa kamu baca
    Disini

    Anonymous says:

    maaf kak mw tnya nie,,,
    cara dftar online ny gmana yha kak ?

    @anonim:

    nanti kamu buka aja usm.stan.ac.id pada tanggal 10 juni 2013..

    panduan pendaftaran ada disana koq nanti..
    sekrang masih belum bisa diakses,, karena belum buka pendaftaran onlinenya,,, jadi ditunggu aja yah...

    kak nilai rata-rata ujian nasional aku gak smpe 7 tapi kalo d tambah sma nilai skolah lebih dari 7 masih bisa ikut tes kan kak ??

    @galuh rskypratiwi:
    jadi, cara menghitungnya itu adalah

    semua nilai ujian tertulis yang tertera di ijazah, baik itu ujian nasional maupun ujian sekolah kamu jumlahkan kemudian hasilnya kamu bagi dengan jumlah mata pelajaran,,

    kalo rata-ratanya diatas 7, kamu bisa daftar

    kalo melihat kondisimu,,
    tentu saja kamu bisa mendaftar,,
    karena rata-rata seluruh mata pelajaran di atas 7

    semoga sukses proses pendaftarannya

    ohh iyaiya makasih kak :)

    kak, berkas2 yg dikirim nanti apa aja ???

    @galuh rskypratiwi: sekrang berkasnya gak dikirim,,,
    tapi dibawa langsung ke tempat verifikasi berkas yang telah ditentukan panitia..

    berkas2 yang dibawa itu ada di bagian Tata cara pendaftaran poin 5, kamu bisa baca disini

    Anonymous says:

    Kak mau nanya, kalo misalkan nilai rata rata UN nya kurang dr 7 gmana? Tp pas d satuin sama nilai US, nilainya d atas 7. Gimana tuh kak? Bingung bgt :(

    @Anonim:
    untuk lebih jelas,, sebaiknya kamu baca saja disini,,
    penjelsan disana lebih rinci..

    Min, spesialis beacukai, itu semi militer gak sih ? Serem jadi pengen ke situ :( apa pake kekerasan ??

    karminton says:

    jd,kak..law telat ampe skrg ru daftar administrasinya boleh gk..

    karminton says:

    kalau,nilai bhasa indonesia'a 5,70 gk ngaruh kan kak.,

    @viktorinus triwardani:
    iya,, bea cukai memang semi militer,,
    tapi gak ada kekerasan,,
    disana yang dituntut disiplin yang tinggi..

    @karminton:
    registrasi online kan masih sampai tanggal 20,, jadi kamu belum telat,,
    segera mendaftar yah..

    nilai bahasa indonesia segitu gak ngaruh koq,,
    yang penting rata2 keseluruhan mata pelajaran di atas 7

    ha says:

    kak kalau tanggal 11 mentransfer pendaftaran nya gak papa..soal tgl 11 itu saya baru mulai pembayaran pendaftaran..
    satu lagi kak,,no ijazah nya kan gak ada,,SKHU dan ijazah lama lagi keluar..cuman ada SKHU sementara..No nya gak ada,,tu apa yg di tulis di kolom NO ijazah itu..soal nya pas ditulis no ijazah nya "0" lansung di simpan..itu keluar application error..gimana lagi ka?????????

    Hanne aulia says:

    Kak takut nanti gak bisa daftar gara2 no ijazah gak da..itu kan gak karna kami..karna di sekolah belum ada keluar ijazah n SKHU asli nya..
    gak tgl 11 pembayaran tu bisa lagi daftar ke STAN????
    kak ragu banget informasi itu....

    @hanne aulia:
    batas untuk transfer biaya pendaftaran kan sampai tanggal 20 juni,, jadi gak masalah klo kmu kirim tanggal 11..

    kalo ijazah gak ada,,
    kamu pakai nomor SKHU smentara,,,

    tapi jika nomor SKHU juga tidak ada,,
    kmu masuk aja nomor peserta ujian,,
    atau nomor identitas pelajar.

    nanti kamu tunjukin juga kartu peserta ujian atau kartu pelajar untuk mencocokkan nomor yang kamu masukkan tersebut..

    Hanne aulia says:

    kak kartu pelajar nya gak di ambil dulu..gak papa pake no ujian waktu ujian nasional??
    tuk isi kotak No ijazah nya..

    Hanne aulia says:

    kak masih application error,,kalau di simpan gimana lagi kak???

    Anonymous says:

    kalo mau daftar secara online caranya gmana ya?

    Anonymous says:

    kak pas di kunci atau di simpan,,terus kluar application error kak...gimana lagi tu kak??????????

    Ada ospek ga min ?

    kak, fotonya boleh pke foto sekolah ??

    kak, no pesreta itu no peserta UN ya kak ? menurut kakak masuki no peserta un aja atau NISN ?

    makasih sblmnya kak

    @hanne Aulia:

    iya masukin aja nomor peserta ujianmu,,

    jadi meskipun udah masukin nomor peserta ujian,,
    registrasi tetap gagal yah?

    kmu cba lagi yah,,

    mungkin itu karena akses ke web tersebut sedang padat,,
    terima kasih



    @Anonim:
    download aja panduannya di

    disini




    @Anonim:
    penyebab munculnya application error tersebut,,
    disebabkan karena koneksi yang padat ke web usm.stan.ac.id

    dicoba lagi aja,,
    semoga berhasil
    amin




    @viktorinus triwardani :
    tentu saja ada ospek,,
    tujuan ospek kan untuk mengenalkan kampus beserta isinya kepada mahasiswa,,




    @galuh rskypratiwi:

    sebaiknya kamu fto lagi aja,, pake kemeja putih,,
    gak ada salahnya kan?

    tapi sebenarnya pake foto sekolah juga gak menyalahi aturan,,
    karena toh warnanya juga putih,,

    tapi saya sarankan kamu foto ulang aja,,
    heheh


    nomor pserta yang mana yang kamu maksud?

    kmu udah punya ijazah belum?
    kalo udah, kamu pakai nomor ijazah tersebut..

    ijazahnya belum ada kak cuma ada skhu
    kata kk no ijazah itu boleh di ganti no peserta un atau nisn nah menurut kk yg sbaiknya yg mn ?

    @galuh rskypratiwi :
    kalo kamu udah punya SKHU,,
    kamu harus pakai nomor SKHU tersebut,,

    tapi jika di SKHU juga tidak tercantum nomor suratnya,,
    yasudah,, kamu masukkan saja nomor peserta ujian nasional atau nomor kartu pelajar,,
    yang penting nanti kamu tunjukkan kartu peserta ujian nasional atau kartu pelajar tersebut saat verifikasi berkas...

    terima kasih,, semoga bisa dimengerti :)

    terima kasih info2nya kak :)

    aku udah selesai kok dftrnya hhe

    @galuh rskypratiwi :
    jadinya kamu pake apa?
    masukin nomor yang mana?

    ayo berbagi pengalaman,,
    hehehe

    Anonymous says:

    angkatan 2011 boleh daftar gag? lahirku 15 November 1992

    @Anonim :

    yang boleh mendaftar adalah mereka yang lahir dari tanggal 1 September 1993 sampai dengan 30 September 1996

    infomasi lebih detail silahkan baca disini

    Anonymous says:

    Mau tanya min, untuk laki-laki fotonya boleh berambut gondrong?

    aku pake no ujian nasional kak hhe tapi belum aku kunci kak

    kak, minta e-mailnya boleh ??

    kak tgl lulus itu wkt hari kelulusan atau wktu d bagiin skhu ?

    @Anonim:
    yang penting rambutnya rapih aja,,
    asal gak kayak preman,,
    hehehe


    @galuh rskypratiwi :
    koq belum dikunci,
    kenapa?
    nunggu batas akhir?

    heheheh

    ariefbulukumba@yahoo.co.id

    tanggal lulus itu tertera koq di ijazah..
    di SKHU juga kayaknya ada deh...

    min jadi fotokopi ijazah dan fotokopi rapor itu dikirim via pos? Kalau dikirim sekarang masih sempet kan min?
    Min,ijazah kalau ga dilegalisir gimana?

    @Nining Jumeida:
    fotokopi ijazah dan fotokopi rapor itu gak dikirim,,
    semua berkas pendaftaran nanti kamu bawa langsung saat verifikasi berkas...

    pengumuman jadwal verifikasi berkas nanti tanggal 23 juni..
    jadi waktumu masih banyak untuk melegalisir berkas..

    fotokopi ijazah itu harus dilegalisir

    oh iya min, penyetoran biaya pendaftaran itu setelah calon peserta dinyatakan lolos seleksi administrasi?

    @Nining Jumeida :
    tahun ini bayar dulu baru registrasi online,,

    untuk syrat dan prosedur pendaftaran tahun 2013/2014,, kmu bisa baca
    disini

    makasih banyak min infonya :)

    hihiudah d kunci kak tinggal d print aja
    makasih byk kak buat info2nya :)

    Anonymous says:

    ada persyaratan perlu nilai rapot tidak? misalnya legalisir rapot

    Anonymous says:

    ya allah gk di bls

    @Nining Jumeida:
    iya sama2 :)



    @galuh rskypratiwi :
    oh gitu,, yaudah,, asal jangan sampe lupa di print yah,,
    biasanya setelah jadwal registrasi online selesai,,
    website tersebut sudah tidak bisa diakses lagi..


    @Anonim :
    dipengumumannya memang tidak meminta syarat seperti itu,,
    tetapi tidak ada salahnya jika siapkan,,
    siapa tau akan berguna suatu saat nanti....



    maaf balasnya lama,, saya lagi sibuk,,
    harap dimaklumi,,
    terima kasih

    kak pas d print kertasnya ke potong gak pp kan ?

    Anonymous says:

    kalo dari jurusan bahasa gimana min? bisa gak?

    @galuh rskypratiwi : tidak apa2, memang otomatis tercetak dua halaman,,,,, kamu printnya pake kertas F4 kan?



    @Anonim: tidak masalah,,
    syarat pendaftarannya adalah lulusan SMA/sederajat,,
    jadi apapun jurusan,, baik itu IPA/ bahasa/ atau jurusan SMK,

    semuanya boleh mendaftar asal memenuhi syarat administrasi yang lainnya...

    Anonymous says:

    Kalau daftarnya besok, masih keburu gag kak ???

    @ANonim :
    registrasi online,, kalo koneksinya lancar,,
    gak cukup sejam koq,,
    jadi sepertinya bisa lah,,

    pendaftaran juga masih buka sampai tanggal 20 juni jam 23:59

    Anonymous says:

    soalnya besok baru mau pergi ke banknya kak . Abis sbmptn . Rencana malamnya baru daftar .
    berkasnya apa'' aja kak yg mesti disiapin ???
    Ada yg mesti dikirim ke jkt gag ???

    kertas A4 kak ??

    @Anonim :
    iya,,semoga aja sempet,,
    semangat yah,,
    dan semoga nanti saat registrasi online lancar,,
    berkas tidak dikirim,, tetapi kamu bawa secara langsung saat verifikasi berkas,, sesuai dengan jadwal yang akan ditentukan tanggal 23 nanti..


    @galuh rskypratiwi:
    kamu print lagi pake kertas F4/legal yah..

    hanne aulia says:

    kak berkas yg dikirim itu,,pakai surat ket.berbadan sehat dan tidak buta warna???
    kalau foto nya kan di wajib kan pakai kerudung???

    @Hanne Aulia:
    tidak ada berkas yang dikirim, Semuanya dibawa langsung saat verifikasi berkas,,,

    tolong baca dengan detail syarat pendaftaran USM STAN tahun ini,,
    baca disini

    untuk lebih rinci bisa lihat disini

    foto tidak diwajibkan pakai kerudung,,,
    tetapi jika kamu pakai kerudung,
    warnanya harus putih,,
    terima kasih

    Anonymous says:

    Surat apa aja yang mesti diverifikasiin kak ???
    Nanti kalo daftar ftonya ditempel atau langsung dimasukin aja kak ???

    min mau nanya kalo aku ngisi nilai ujian pake nilai us+un cuma 6 mapel aja gimana? masalahnya udah aku kunci datanya terus aku harus gimana ya min? tolong bales ya min penting banget :(

    @Anonim : untuk kelengkapan berkas,,
    tolong baca dengan detail syarat pendaftaran USM STAN tahun ini,,baca disini

    untuk lebih rinci bisa lihat disini

    untuk mendapatkan jawaban yang lebih akurat, baca ini


    @Kinanti Alingga :
    kamu harus isi sesuai dengan yang tercantum di Ijazah/SKHU/SKL
    karena nanti akan diperiksa oleh petugas verifikasi,,

    kalo memang di SKHU kmu cuma ada 6 mapel,,
    itu gak jadi masalah..

    sebenarnya ada 13 mapel ujian sekolah dan 6 mapel ujian nasional min tapi aku ngisinya malah yg nilai akhir ujian antara 6 mapel us+ 6 mapel un min terus gimana ya min? aku takutnya nggak lolos waktu verifikasi berkas :(

    @Kinanti Alingga :

    itu berarti udah gak benar,, kamu udah menyalahi ketentuan,,

    sebaiknya kamu registrasi online lagi aja..
    masukkan sesuai dengan SKHU yang ada,,

    lihat contoh disini

    Anonymous says:

    Kak kalau pas daftar kita udah pilih lokasi ujian dipadang, trus pas dikunci berubah jadi jakarta . Gmn tu kak ???
    Bisa gag diubah ???

    @Anonim : koq bisa berubah?
    kamu salah pilih kali?

    kalo emang mau diubah,,
    sebaiknya registrasi ulang lagi aja,,
    semoga aja bisa,,
    amin

    Anonymous says:

    Udah dicek berkali-kali td kak . Ke ubah sendiri .
    Klo registrasi ulang itu harus bayar pndaftaran lg kak ??? Atau buat e-mail baru aja ???

    @Anonim:
    tidak perlu bayar lagi,,
    cukup buat email baru dan registrasi lagi...
    semoga berhasil

    Anonymous says:

    Berhasil kak . Tp sah kan kak ???

    Hanne aulia says:

    KAK kalau mengeprint nya selembar pakai kertas A4,,tp di perkecil kak..soal nya udah di print,,bisa gak kak?????????
    pakai surat ket. sehat juga kak berkas nya??????

    @Anonim :
    InsyaAllah Sah,, berdoa aja,, semoga proses pendaftarannya lancar.. amin



    @Hanne Aulia:
    kamu print pake F4 yah,,,
    terpotong 2 gak masalah,, jangan diperkecil...
    ikuti aja default yang tersedia..

    gak pake surat sehat koq,,
    itu belum diminta,,
    paling nanti kalo udah mau tes kesehatan baru dimintain...

    Anonymous says:

    Aamiin . Semoga kak .
    Masalahnya kak aku masukin data yg sama . Trus 22nya udh aku print jg . Apa ntar gag disangkain pemalsuan data kak ???

    @Anonim :
    aminn..
    itu tidak akan jadi masalah,,
    pemalsuan data itu kalo kamu malsuin SKHU/KTP dan berkas2 lain

    lagipula,, registrasi online belum menentukan kamu diterima jadi peserta atau tidak,,
    karena nanti kamu akan diverifikasi berkas,,

    kalo udah lolos verifikas dan terima BPU,, barulah resmi jadi peserta,,


    jadi tidak usah terlalu hawatir soal registrasi online.
    ini sama halnya mengisi formulir pendaftaran..

    Hanne aulia says:

    kak no ijazah nya kan,,boleh diganti dg no siswa/no pelajar..tp kak,saya g' punya kartu pelajar nya...saya udah daftar online kak,,pake no pelajar..bisa di tunjukin bukti nya pake' surat ket. berkelakuan baik??
    soal nya ada data no pelajar di situ isi nya...

    @hanne Aulia:
    setelah mendapat konfirmasi dari panitia STAN,,
    ternyata, kalo gak punya nomor ijazah,,
    kolom registrasi pada nomor ijazah tersebut cukup diisi dengan tulisan SKHU saja,,
    itu artinya bahwa,, apapun yang kamu isikan tidak akan terlalu berpengaruh,,
    jadi tidak usah hawatirkan hal tersebut..

    kamu sudah punya SKCK?

    Anonymous says:

    Salam, mohon infonya admin,
    pada cetakan kartu bukti
    pendaftaran online saya, saya
    menyesal terdapat kesalahan
    nomor ktp, dan saya isi dgn
    nomor pada judul kartu keluarga saya, jadi apakah
    saya masih bisa ikut usm stan?

    Hanne Aulia says:

    belum di urus lagi kak,,kan kalau udah punya KTP kan g' harus pakai SKCK.. wajib pakai SKCK tu kak??
    kalau wajib biar di urus lansung kak..

    @Anonim:
    koq bisa salah?
    kamu gak teliti yah?
    semoga aja bisa,,
    tapi saya yakin masih bisa koq,,
    berdoa aja..

    di verifikasi berkas, syaratnya adalah punya BPO serta berkas lainnya lengkap,,
    kamu kan punya semua,, jadi sy yakin kamu bisa lolos,, amin
    berdoa aja yah,,



    @Hanne Aulia:
    oh iya,, kalo udah punya KTP, gak perlu buat SKCK lagi,,
    maaf yah,, kirain kamu gak punya KTP dan tanda pengenal lain..
    heheheh

    Hanne Aulia says:

    hehehe..
    syarat2 nya udah lengkap ma saya koq kak..tinggal print n nempel foto dg matrai Zza x kak..
    oh ya kak,,kan berkas nya di letak kan di amplop folio,,di kasih sama panitia..alamat panitia di padang di mana kak??
    dan KTP nya di foto copy kan kak??

    Anonymous says:

    Kak jadwal verifikasi berkas tu cuma 1 hari aja kak ???
    trus pakaian untuk kesana bebas atau hitam putih kak ???

    @Hanne Aulia:
    okey,,
    tanggal 23 nanti akan diumumkan koq dimana tempat verifikasi berkasnya..
    kamu liat dipengumuman itu aja yah..
    kamu fotokopi aja,, buat jaga2..



    @Anonim:
    tidak dek, verifikasi berkas gak sehari,,
    bisa jadi 2 minggu atau lebih,,
    jadi tanggal 23 itu akan diumumkan jadwalnya,,
    nanti kamu akan lihat disana, dapat giliharan tanggal berapa, jam berapa dan dimana..

    pakaiannya sopan dan rapih aja dek,,
    tapi bersepatu..

    Hanne aulia says:

    kak gimana cara lihat verifikasi di web nya gimana kak??
    udah di lihat tp gak da kak...

    @hanne aulia:
    jadwalnya bisa kamu lihat di stan.ac.id atau bbpk.depkeu.go.id
    sekrang memang belum ada pengumuman,,
    bisa aja nanti siang,
    nanti sore,
    atau mungkin baru nanti malam baru nongol,,
    jadi ditunggu aja yahh,

    Anonymous says:

    saya nanti lulusan 2015 udah siap siap dari sekarang T_T

    btw itu di Syarat dan prosedur masuk stan : Nilai rata-rata pada ijazah tidak kurang dari 7,00 (tujuh koma nol nol) dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan.
    Nilai Bahasa Inggris pada ijazah minimal 7,00 (tujuh koma nol nol) [bagi lulusan 2010 atau sebelumnya adalah nilai ujian tertulis (bukan praktik)]. itu Ijazah SMP & SMA apa SMA nya aja ?
    terus saya mau ambil jurusan bea cukai nih , itu fotokopi rapot Kelas XII semester 1&2 aja , jadi itu yg dilihat cuma nilai total Kelas XII semester 1&2 aja dong ? nilai kelas X-XI nya gak dilihat / digabung dan dirata rata sama nilai kelas XII nya ? tolong bales

    aldodenny@hotmail.com

    @aldodenny@hotmail.com:
    1. Nilai rata-rata pada ijazah tidak kurang dari 7,00 (tujuh koma nol nol) dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan.
    Nilai Bahasa Inggris pada ijazah minimal 7,00 (tujuh koma nol nol) [bagi lulusan 2010 atau sebelumnya adalah nilai ujian tertulis (bukan praktik)]. itu Ijazah SMP & SMA apa SMA nya aja ?

    jawaban : Nilai pada Ijazah SMA aja

    2.itu fotokopi rapot Kelas XII semester 1&2 aja , jadi itu yg dilihat cuma nilai total Kelas XII semester 1&2 aja dong ? nilai kelas X-XI nya gak dilihat / digabung dan dirata rata sama nilai kelas XII nya ? tolong bales

    Jawaban, nilai kelas XII aja,, yaitu semester 1&2,,
    nilai kelas I dan II tidak perlu,,,


    ini syarat untuk penerimaan tahun 2011,,
    ada sedikit perbedaan untuk penerimaan tahun 2013,,
    kamu bisa lihat syaratnya disini
    http://hiburdunia.blogspot.com/2013/06/usm-stan-tahun-20132014.html

    syarat pendaftaran STAN tiap tahun bisa berubah,, oleh karena itu, diharapkan kamu lebih proaktif untuk mengupdate informasi,,
    kamu bisa dapatkan semua informasi tentang STAN di blog ini, termasuk soal2 masuknya,,

    semoga informasi ini bermanfaat, terima kasih

    kak saya sekarang kelas 3 SMA trus saya mau coan medaftar di STAN tapi saya lihat ada tes bahasa inggris kebetulan saya tidak suka bahasa inggris jadi kurang membaca dan kurang kosa kata. kalo tes bahasa inggris, tes yang seperti apa??? katanya kalo mata sudah minus,tidak bisa masuk sekolah kedinasan, sekarang saya sudah minus 2,5.. bagaiman tuh kak? tolong di jawab.

    Tesnya kayak tenses atau grammer.. ada reading juga..
    download aja soal yg ada di blog.. kmu bisa liat tipe soal bhs. Inggrisnya.

    enggak juga koq.. tmen sy ada yg minus 6. Tpi bs msuk STAN koq.. jgn hawatirin soal itu

    Kak masuk stan tinggi badan untuk cewek minimal berapa? Brt badan harus idealkah?

    @intan:
    gak ada standar tinggi badan koq buat cewek...
    Dan gak harus ideal..
    yang penting sehat

    kak nilai b.inggris un saya kan 6,6 tapi kan saya lulusan 2013 nah kan nilai di ijazah dicampur sama us jadi 7,1 , lha itu masih bisa daftar nggak kak ?

    Iya bisa koq..

    syarat untuk tahun lalu bisa kmu lihat di http://www.hiburdunia.com/2013/06/usm-stan-tahun-20132014.html

    Ka, emang bener nanti kalo kita lolos masuk STAN, kita tinggal di asramanya? Before, thanks:)

    Kak info pendftaran sm syarat2 ny stan 2014-2015 bsa dlihat di web mna? Makasih :)

    Tafana komalasari:
    STAN tidak diasramakan..

    Desi fitsa:
    belum ada info pendftaran..
    kmu bisa pantay web resminya di www.stan.ac.id

    Kak mau tanya. Umurku 16 skrg. Nanti 17 agustis baru 17yo. Bisa gak daftar?

    Anonymous says:

    Kak kalo persyaratan tinggi itu berlaku buat semua jurusan di STAN atau buat kepabean aja?

    Kak nilai un kimia ku 4,5 tpi rata rata nya semua 7 keatas bisa ga ya untuk tahin 2014

    kalau prosedur masuk stan masih kaya yang kemarin kak?
    terus pendaftaran untuk tahun 2014 kapan kak?

    silau says:

    syaratnyakan harus tidak cacat fisik tapi klo cacat bagaimnana
    hanya 2 jari yang cacat tapi tetap bisa menulis dll

    Anonymous says:

    Assalamualaikum
    nama saya wisnu
    Mau nanya nih
    Ijazah yg dikumpulkan sma aja kan???

    Thanks sob Infonya, mampir dimari juga yach...
    www.tubeave.com

    Kak, saya mau tanya, rumah saya di surabaya. Saya ingin masuk STAN setelah lulus nanti. Pendaftaran STAN tahun ajaran 2014/2015 kapan di buka, dan dimana tesnya? Mohon balasannya, terima kasih.

    Anonymous says:

    Ass setelah lihat pnduan dftar online usm stan disitu di tanya tentang berkacamata. Minus mempengaruhi ya kak?

    Anonymous says:

    itu yang 7,0 itu nili ujian nasionalnya atau nilai akhirnya?

    Anonymous says:

    kalau belum punya KTP gimana?

    juwita says:

    kak gimana nih kalu kemarin bayarnya lewat atm ?? masih bisa ikut tes ?

    Anonymous says:

    saya lahir 1996 jika masup tahun 2015 bisa tidak???
    sedang kak saya 1994 bisa masup juga tidak???

    Semoga Qu bsa masuk STAN ...amien...

    Semoga Qu bisa masuk STAN ...amien...

    DOAKAN AKU YA SEMUA PEMBACA MUDAH-MUDAHAN AKU MASUK -STAN .....amien ya robbal alamin....

    gimana kalau usianya belum 17 tahun, 4 bulan lgi bru 17 tahun?
    itu boleh gk daftar?

    bulan desember bru usia 17 , itu gimana ya?

    Anonymous says:

    kalau nilai raport atau piagam saat menang lomba apa berpengaruh?

    Anonymous says:

    saya anak singaraja bali apakah jika saya nanti mengikuti usm apakah diselenggarakan di jakarta atau dimana? tolong bantu saya :)

    Anonymous says:

    Untuk yang mata min max nya cuma 3 gak boleh lebih ?

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

FOLLOW VIA EMAIL

FOLLOWER

Admin Muhammad Arif Ahsan | Bulukumba | powered by Blogger