feed

Blog ini berisi informasi sekolah tinggi kedinasan atau perguruan tinggi kedinasan, cerita atau pengalaman pribadi, serta informasi positif dan berguna lainnya

Tanggal Pendaftaran STAN 2012/2013

Tanggal Pendaftaran USM STAN 2012 : Akhirnya ada kabar mengenai pendaftaran STAN. Kejelasan mengenai dibuka atau tidaknya pendaftaran STAN sudah bisa kita simpulkan sendiri. Saya menemukan jawabannya setelah membuka http://www.lpse.depkeu.go.id/eproc/app. Website tersebut adalah tempat untuk mengumumkan mengenai lelang pengadaan di kementerian Keuangan.

Benarkah STAN tidak buka pendaftaran tahun ini? (baca disini)

Pada Website tersebut terpampang tulisan Pengadaan Naskah Soal Ujian Saringan Masuk Program Diploma Keuangan STAN Tahun 2012. Setelah melihat tulisan tersebut, secara tidak langsung kita sudah bisa menyimpulkan sendiri bahwa, pemerintah sudah merencanakan untuk membuka pendaftaran tahun ini. Saya mengucapkan selamat buat adik-adik semua, karena kalian masih mempunyai kesempatan untuk masuk ke kampus Ali Wardhana.

Semoga dengan adanya informasi ini, adik-adik bisa lebih lega, karena penantian akan kejelasan pendaftaran ini sudah terjawab. Jadi tugas adik-adik sekarang adalah mempersiapkan diri semaksimal mungkin dan banyak latihan soal.

Kapan Pendaftaran STAN dibuka?. Pertanyaan ini paling sering muncul di Postingan saya. Sekarang saya sudah mempunyai jawaban untuk kalian semua. Kejelasan mengenai tanggal mulainya pendaftaran memang belum ada, tapi kita sudah bisa memprediksikannya. 

Pada jadwal lelang pengadaan naskah USM STAN 2012 yang saya baca di LPSE Kementerian Keuangan. Disana tercantum tulisan bahwa tanggal penandatangan kontrak lelang adalah 10 Agustus sampai 14 Agustus 2012. Dengan demikian kita sudah bisa prediksikan bahwa tanggal pendaftaran STAN 2012 kemungkinan besar setelah 14 Agustus tersebut. Jadi, Adik-adik harus lebih bersabar menunggu pendaftarannya. Sekian informasi yang bisa saya sampaikan, semoga informasi ini bisa bermanfaat buat kita semua. Terima Kasih.

137 Komentar Pada "Tanggal Pendaftaran STAN 2012/2013"

  1. Anonymous says:

    bagaimana dengan USM untuk DIV atau DIII Khusus?

    Akmal JP says:

    hmm yauda gan gpp....
    alhamdulillah saya dah dpet perguruan tinggi ^_^

    Wawasanku says:

    Informasinya sangat bagus sekali sob, setidaknya saya bisa Numpang membaca di sini, walaupun saya memang saya gak ikut daftar setidaknya informasi ini dapat berguna dan tambah wawasan....
    terima kasih ya sob...

    wah semoga ini bisa jadi peluang buat kawan kawan aku yang belom beruntung di snmptn kemarin wkwk thanks dah share ya :D :D

    Anonymous says:

    bissmilah, saya sangat berharap bisa masuk STAN, info ini setidaknya membantu untuk lebh bersiap lagi . thanks a lot :)

    Saya mau tanya nih, bagaimana dengan saya menyisipkan sertifikat prestasi saya dalam berkas pengiriman ke stan nanti? agar menjadi bahan pertimbangan lebih, bagaimana nih gan? Tolong Pencerahannya yah .

    @Anonim : sebelumnya mohon maaf, saya tidak tahu tentang USM D.III Khusus maupun D.IV,, skali lagi mohon maaf

    @Akmal JP : iya sob, syukurlah kalo gitu,,, btw ente ketrima dimana?

    @Wawasanku : yoi bro, sama2, silahkan baca2. kalo perlu disebarin sob, biar temen2nya yang mau masuk pendaftaran juga tahu info ini.. trima kasih

    @Rulita.park : amin,, silahkan disebarkan ke teman2nya.. biar informasi ini bisa mereka ketahui, trima kasih :)

    @Anonim : aminn,, smoga kamu bisa keterima,, maksimalin aja persiapannya,, banyak latihan soal, dan banyak berdoa, goodluck yah kawan

    @DEVI HANDAYANI : kalo saran saya,, kamu lampirin aja apa yang diminta,, karena kelengkapan berkas itu cuma tes awal saja... dan tes tersebut tidak begitu berpengaruh,, inti dari USM STAN terletak di Tes tertulis, Kesehatan, dan wawancara....

    jadi kamu lengkapi saja apa yang diminta,, jangan berbuat lebih jauh, karena bisa jadi bumerang buat kamu sendiri..

    Thanks Buat informasinya,
    saya jadi agak lega setelah membaca ini.
    soalnya banyak banget isu yang bilang kalau STAN ga bakalan diadain Tahun Ini.

    oh gak terlalu berpengaruh ya? okeh deh terima kasih banyak gan pencerahannya .
    oh iya, kira2 tes kesehatan itu meliputi apa saja ya? dan setelah lulus D1 stan, mahasiswa langsung dipekerjakan atau disekolahkan lagi?

    @Inri Agustina Tarigan : iya sama2.. smoga aja pendaftaran tahun benar ada dan dibuka secepatnya.. aminnn

    @DEVI HANDAYANI : iya, gak terlalu berpengaruh, yang penting kamu lulus tes berkas aja.. okeyy sama2..

    tes kesehatan dan kebugaran itu macem2, sy tidak tau detailnya, berdasarkan pengalaman anak D1 kemarin,,, mereka disuruh lari aja,, trus dihitung waktunya,,
    tapi ini juga blum pasti, karena sistem tes.a tiap tahun bisa saja berubah..

    D1 STAN otomatis dipekerjakan dulu... mereka baru boleh lanjut kuliah setelah 2 tahun mengabdi..

    hendri says:

    temen ane ada yg daftar di stan,,semoga aja berhasil diterima

    oh gitu gan .
    oh ya kira-kira soal stan dari tahun ke tahun apa memiliki persamaan?
    kira2 jarak pengumuman dengan usmnya berapa lama gan?
    penting gak gan, bimbel sebelum usm stan dimulai? soalnya saya gak ikut bimbel intensif -_-

    @hendri : aminn,, semoga diterima,, thanks ya sob

    @DEVI HANDAYANI : iya, soalnya tahun ke tahun bisa dibilang hampir sama,, tipe soalnya gitu2 aja,, jadi lebih baik kmu plajari soal 5 tahun terakhir,, tipe soal yang paling sering kamu temukan,, harus kmu perdalam,, karena kmungkinan besar akan masuk lagi...

    tahun lalu pendaftaran dibuka kalo gak salah 8 juli,,, dan pengumuman akhirnya 4 November...
    tapi diantara rentang waktu itu udah ada pngumuman2 tiap tahap tes..

    kalo menurut sy penting,, karena di bimbel itu kamu akan punya teman sharing yaitu mahasiswa STAN... kmu juga bisa langsung tanya pengalaman dia dan trik mengerjakan soal..
    saran saya, gak ada salahnya jika kamu ikut bimbel, biar lebih memantapkan persiapan kmu,,

    Anonymous says:

    dari gambar itu berarti sudah pasti ada usm stan ya kak?? tapi tanggal brapanya blum pasti atau gmana??
    kira2 bulan apa??

    @Anonim: iya, InsyaAllah semoga sesuai dengan yg kita harapkan... semoga tahun ini benar ada pendaftaran...

    tanggalnya belum pasti, kemungkinan besar setelah idul fitri baru dibuka

    Anonymous says:

    thank atas infonya jadi semangat beljar

    shinta says:

    Ka aku mau tanya. Perkiraan tahun ini untuk persyaratan berkas, nilai UN yang memenuhi berapa yah?

    susan says:

    Ka arief , saya mau nanya nih .. Kalo tes kesehatan itu tesnya kira2 apa aja ya ka ? Makasih sebelumnya :)

    @Anonim : iya sama2.. terima kasih juga udah berkomentar

    @shinta : persyaratan berkas gak akan beda jauh dengan persyaratan tahun lalu. soal nilai UN, sejak saya masuk sampai pendaftaran 2011 masih rata 7 tanpa pembulatan, tahun ini juga kemungkinan masih pake segitu..

    sebagai bahan referensi, kamu bisa download persyaratan STAN 2011 di sini..

    http://hiburdunia.blogspot.com/2012/05/pendaftaran-stan-20122013.html

    @susan : untuk informasi detail tentang tes kesehatan kamu bisa baca disini..

    http://hiburdunia.blogspot.com/2012/08/tes-kesehatan-kebugaran-dan-wawancara.html

    terima kasih

    mantap bos informasinya
    makasih banyak yah.

    mega says:

    kakk pendaftarannya kapan ya ..mohon informasinya

    @buku panduan masuk stan :
    iya bro, thanks juga yah udah berkomentar


    @mega :
    belum tau de', belum ada info resmi, kmu tunggu yaah... makasih

    Anonymous says:

    kalo daftar online,, website nya apa kak?

    @Anonim : kalo tahun lalu, pendaftaran e-Registrasi melalui http://usm.stan.ac.id... kayaknya untuk tahun ini masih menggunakan itu.. trima kasih

    Anonymous says:

    pendaftaranny kapan seh? takut kelewatan soalnya

    resnasuci says:

    makasih informasinya kak :)
    ijin share yaa...

    Muhammad Eko Wibowo says:

    Thank's atas infonya ya kak :), semoga saya dapat masuk STAN 2012/2013

    makasih bgt infonya ya kaka :)

    @Anonim : soal tanggal pastinya saya gak tau,, tapi kemungkinan akhir agustus atau mungkin awal september nanti.. kita hanya bisa mengira2,, yang tau lebih pasti hanya panitia saja.. terima kasih

    @resnasuci : iya sama2,, silahkan di share jika mnurut kmu itu perlu.. terima kasih yah resna

    @Muhammad Eko Wibowo : iya, sama2,,, amiinnn, semoga kamu bs keterima yah.. banyak latihan dan berdoa aja yah,,

    @Ikha Saraswati Azhari : okey sama2,, terima kasih juga yah...

    Eni says:

    :D
    Makasih infonya..

    semoga prediksinya bener

    EDI says:

    terima kasih infonya... tp kira2 valid tidak tgl pendaftarannya

    terima kasih atas infonya, ane udah ga sabar nunggu pendaftaran taun ini, oww ya saya mau tanya , pendidikan D1 STAN itu pendidikannya di daerah masing-masing atau tetap di kampus STAN Jakarta ?? mohon dibalas, terimakasih.

    @Eni : iya sama2..

    @lia aristanty : aminnnn, kita sama2 berdoa aja yahh.. hehehe

    @EDI : iya sama2,, namanya prediksi yah gak valid dong, semoga prediksinya bener yah.. aminnn

    @Donny Ari Nugroho : iya. semua orang juga udah gak sabar pengen dapat kabar pendaftaran STAN... D1 STAN ada yang di Daerah, di Kampus STAN Jakarta juga ada...

    mirna says:

    ka saya mu tanya sebenarnya pendaftran STANNya kapan?? tglnggalnya berapa?? knpa persyaratannya blum tampil juga

    @mirna : soal tanggalnya saya juga tidak tau de'.. saya kan bukan panitia,, kita sama2 berdoa saja, semoga informasi tentang pendaftaran stan segera muncul,,, kmu sabar yah..

    kak kapan buka pendaftaran nya
    dan gimana cara pendaftrannya .
    tolong iya kk .kabari saya lewat message 087818911614.

    Terus kalau di daerah masing masing, tempat pendidikannya dimana ??

    @wendy rafli silalahi : saya belum tahu kapan tanggal pstinya, kita sama2 tunggu aja yah... InsyaAllah, tapi sebaiknya kamu sering2 aja update info di STAN.ac.id,,, atau sering2 pantau blog saya,, hehehe

    cara pendaftaran, kemungkinan besar online, untuk lebih detail kita baca aja pengumuman resminya nanti
    terima kasih

    @Donny Ari Nugroho : untuk di daerah dibuka di beberapa kota besar,,
    kalo saya tidak salah, Di medan, Jakarta, Malang, Makassar dan Manado...

    risna apriani says:

    kak,, kalau ada info tentang tanggal pendaftaran stan mohon kasih tau aku ya, ke no ini 083827580562.

    terimakasih kakak....

    @risna apriani : insyaAllah, tapi sebaiknya kamu like saja faspage blog saya di FB, biar kamu cepet dapet notifikasi... tapi lebih baik lagi jika kamu tongkrongin blog sy tiap hari... hehehehe

    Anonymous says:

    lebaran sudah lewat nih kak,,, kantor2 dines bsok dh mulai masuk,,, kira2 dh buka nggak ya pendaftaran nya,,..?
    Kalo boleh maya tau,, kakak tau informasi pendaftaran STAn di buka dri siapa???
    Termia ksih banyak kak..

    @Anonim : Kampus STAN masih libur de',, kmau sabar yah.. sampai saat ini saya belum dapet info terbaru tentang pendaftaran.. ditunggu aja..

    saya dapat info dari teman2 yang ada di Kampus saat ini, dan tentunya mereka mendapat info ini dari petinggi2 kampus.. jadi insyaAllah, info tentang dibuka atau tidaknya pendaftaran STAN bisa dikatakan dapat dipertanggung jawabkan... hehehehe

    kak, pengumuman dibukan pendaftaran STAN itu bisa dilihat di tan.ac.id kan ?

    @Iik muhamad iqbal : iya de'.. info resminya pasti diumumkan lewat stan.ac.id...

    Hera_siti says:

    Bismillah assalamualikum,,
    akang sbelumnya mkasih buat infonya, kalo yg lain ng post untuk pertanyaan, tp sya khusus buat blang makasiih,udh repot2 up date in infonya, pertanyaan2 sya udh terwakili sma pertanyaan tmen2 diats. ditunggu Kang kabar selanjutnya,:) don't worry .. sya slalu stay nongkrongin blog nya.. ;) :D

    @Hera_siti : Waalaikum salam...
    iya sama-sama. semoga info ini bermanfaat..
    InsyaAllah kalo ada kabar terbaru saya akan share kepada teman2 semua... sy juga ucapkan terima kasih karena sudah stay nongkrong disini... hehehe

    Lorianne K says:

    kak udah ada buka apa belum pendaftaran stan 2012 nya

    sandra says:

    hai kakak boleh nanya gak . pendaftaran sudah buka atau belum kakak ? balas ya kakak

    Ina NK says:

    kak saya mau tanya sebenarnya pendaftran STAN nya kapan?

    mirna says:

    ka lo da info pendaftaran STAN tolong sms ke 085328998797... ya Alloh semoga pendaftarannya cepat di buka.. amin

    mirna says:

    ka lo da info pendaftaran STAN tolong sms ke 085328998797... ya Alloh semoga pendaftarannya cepat di buka.. amin

    @Lorianne K
    sandra
    Ina NK
    mirna :

    teman2 semua... saya ini bukan panitia USM STAN, jadi saya tidak tau hari dan tanggal pasti dibukanya pendaftaran STAN...
    Saya hanya berbagi informasi yah saya dapat..

    dan sampai saat ini saya belum dapat kabar tambahan dari orang-orang yang ada di kampus...

    jadi kita sama-sama menunggu aja yah pendaftaranya..
    kalian sabar yah...

    InsyaAllah jika saya sudah dapat info tambahan, secepat mungkin saya akan share kepada teman2 semua...

    terima kasih

    Anonymous says:

    ahh bokis ja infonya.masih sempet"nya bokis di waktu semua orang membutuhkan informasi.sya minta tolong beri kejelasan informasi nya ya?
    thanks.

    @Anonim : maksud kamu bokis apanya? tidak ada yang bokis,, sya hanya berbagi informasi yang saya dapat,, kalo nda ada informasi ya saya diam.. kejelasan informasi apa yang kamu maksud?

    kalo kejelasan STAN dibuka atau tidak,, InsyaAllah bakal ada,,, Tahun tetap ada pendaftaran... Kecuali Tuhan Berkehandak lain..
    Ini soal waktu saja..

    kalian sabar aja... Atau lebih baiknya kamu bertanya pada anak STAN secara langsung,,, atau mungkin lebih baik kmu ke kampus saja pertanyakan secara detail kepada panitia USMnya..

    terima kasih

    ya allah kapan sich pendaftaran STAN sudah Agustus hampir habis masih belum ada kabar,..,. :'(

    mega says:

    maaf sekali td di twitter tertulis jk mnurut kmenku tahun ini tdak diadakan pndftaran stan itu betul apa ndak yah? saya dpt info it dari @info_SNMPTN

    citra says:

    iya, katanya tahun ini stan gak buka pendaftaraan

    nunahakim says:

    Buka gak ya... temen2 kalo ada info tolong di share ya...
    kalo da yang ingin obat biduran kunjungi aja blog saya

    Anonymous says:

    waduuh mbak mega,,, jangan gitu donk.. Qta semua berharap tetap buka pendaftran untk tahun ini ,,, Qt sama2 brdoa ya mbak dan teman2 semua...

    beneran ga dibuka? kmaren si sy bulan agustus pas puasa ke sana, lgsg ke kmpusnya. katany antara buka ato ngga, kalo buka cuman d1 doang. tp entahlah..

    @ervi nalin : sy juga blum dapat kabar.... sy juga masih menunggu... sabar yah, dan tetep berdoa, smoga tahun ini benar ada pendaftaran, dan infonya segera keluar,,, aminnn..

    @mega : sya belum dapat kabar apa tentang itu,,,, khusus menjawab pertanyaan kamu, saya buat postingan.. silahkan baca disini..
    Benarkah tahun ini STAN tidak buka pendaftaran?

    @citra : semoga info itu salah... semoga tahun ini tetap ada pendaftaran.. aminnn

    @nunahakim : semoga buka yah,, jika saya yang ditanya,, saya akan jawab dengan yakin bahwa tahun ini tetep ada pendaftaran,,, aminn..

    @Anonim : betul sekali kawan,, yang bisa kita lakukan saat ini adalah berdoa, semoga tahun ini STAN tetep buka pendaftaran.. aminnn

    @Fitri Fajriani : saya tidak bisa memastikan buka atau tidak,, tapi saya yakin tahun ini tetep ada... kita sama2 berdoa aja yah, semoga yang kita harapkan bisa terwujud aminnn...

    Anonymous says:

    pak tolong minta jurnalis untuk wawancara ke Stan tentang usm stan. seperti tahun lalu kan di publish di okezone. atau telepon GBK apakah stan sudah booking untuk bulan oktober?

    Anonymous says:

    Oh ya, saya mau nanya nih..
    Tes kebugarannya kan disuruh lari keliling lapangan tuh, trus untuk nentuin kita lulus atau tdk tes kebugarannya, apakah tergantung dari kecepatan kita lari sampai finish?? Apakah semakin cepat kita lari, peluang lulus juga makin besar?

    Terima kasih

    Anonymous says:

    bermanfaat untuk umummmm
    mantappp

    Anonymous says:

    ka??? dah da info terupdate tntang pndaftaran stan lum??

    Eko Apriyanto says:

    kk ada yg bilang klo pendftaran stan oktober, karena septmber buat wisuda, benar gk ya isu tersebut???

    @Anonim : wadduuuhh, permintaan anda tentang wawancara atau telpon pihak GBK sungguh sangat sulit diwujudkan,,, gmana kalo kmu maen ke stan trus nanya langsung orang2 yang ada disana,, setelah ada jawaban,, share di tempat ini boleh dong... hehehe

    @Anonim : untuk jawab pertanyaan kamu,,, silahkan baca di postingan tentang tes kesehatan,,, bisa kamu search aja di atas, atau coba cari di populer pos.

    @Anonim : iya bung, terima kasih

    @Anonim : belum ada de', saya juga masih terus menunggu, semoga secepatnya ada kepastian yah de'

    @Eko Apriyanto : wahhh,, semoga issue itu bener yah de'.. gak masalah waktunya kapan,,, yang penting STAN tetep buka pendaftaran tahun ini... Aminnn

    Anonymous says:

    batas waktu perdaftaran di STAN 2012 kapan ya?

    Anonymous says:

    pengumuman pendaftaran STAN bisa dilihat dimana?.
    tolong kasih tau ya kak:)

    Kayaknya hampir 90% untuk tahun ini, penerimaan usm stan program diploma tidak ada dikarenakan tidak adanya permintaan/pengumuman yg jelas tentang adanya usm.Kalian bisa cek ditwitter dosen stan yg mengatakan tidak adanya usm stan 2012, ini linknya :https://mobile.twitter.com/info_SNMPTN/status/241126119078764545?p=v
    Saya gak berharap ini benar!

    @Anonim : pendaftarannya aja belum dibuka, heheeh

    @Anonim : pendaftaran belum ada,,, kalo udah ada bisa diliat di www.stan.ac.id

    @DEVI HANDAYANI : iya dev,, semoga informasi itu salah,, saya juga sangat berharap tahun ini tetep ada pendataran... makasih yah sudah meu berbagi informasi...

    Eko Apriyanto says:

    Mba devi@ semoga kbar yg d twitter gk jdi kenyataan,
    Kk admin@ iya kk, smoga thun ni ttep ada pendftran,

    mega says:

    maaf tp saya juga baca berita yg sama tentang stan tahun ini di @masuk_stan disitu tertulis jk stan tahun ini di tiadakan dan pengadaan soal itu jg udh dicancel dan lebih parah lagi stan tidak akan dibuka sampe tahun 2014...tolong dong siapaun bilang berita ini ga bner... soalnya sy udh nunggu stan lama banget...

    @Eko Apriyanto : iya eko,, kita sama2 berdoa yah, semoga STAN tetep ada,,

    @mega : banyak sekali yang beropini macem2,,, bahkan ada yang bilang seperti ini...

    "Sejauh ini knp STAN ga nerima mahasiswa, soalnya draft untuk dijadikan universitas udh sampai ke pembahasan staf ahli presiden.. Syg bgt"

    tapi gosip2 seperti ini memang sering ada, tapi akhirnya tetep ada pendaftaran, contohnya tahun lalu...

    kita berdoa aja, semoga gosip seperti itu tidak benar, dan pendaftaran tahun ini secepatnya dibuka... aminnnnn

    Anonymous says:

    ka arief thank bgt infox...
    Dtnggu update infox ka...

    Intinya sih tidak terlalu menyakitkan untuk saya pribadi kalaupun tahun ini memang benar tidak diadakan usm diploma stan dikarenakan saya sudah mendapatkan universitas lain, tapi bagaimana dengan teman2 saya yg sangat antusias menunggu adanya usm stan tahun 2012 ini? Tidak sedikit dari mereka yg tidak berspekulasi terburuk untuk mengambil jalan lain selain stan dan akhirnya akan terombang-ambing tidak jelas.
    Yang tidak saya sukai mengapa tidak diadakannya pengumuman resmi dari menkeu langsung maupun bawahannya secara terbuka dan bebas melalui media massa tentang kejelasan usm stan 2012 ini!
    Untuk teman2 jangan terlalu muluk untuk bersekolah disana, memang kita semua ingin tapi setiap keinginan tidak selalu sejalan dengan kenyataanya. Ambillah spekulasi terburuk, tuhan punya rencana lebih besar dari rencana kita sendiri. Percayalah!

    Anonymous says:

    thanks atas infonya kak..

    Don says:

    saya yakin pendaftaran stan akan buka kuq, tinggal tunggu tgl mainnya saja, bersabar saja

    @devi: sebenarnya walaupun pendaftaran stan tidak di buka kami juga tidak akan terombang ambing koq, akhu yakin orang-orang yang ingin masuk stan sudah mempersiapkan kemungkinan terburuknya yaitu tahun depan,.,
    dan apa salahnya tahun ini kami masih berharap dan berusaha masuk stan,.
    selalu ada jalan dari setiap usaha kan asal niat kita baik.

    @devi: sebenarnya walaupun pendaftaran stan tidak di buka kami juga tidak akan terombang ambing koq, akhu yakin orang-orang yang ingin masuk stan sudah mempersiapkan kemungkinan terburuknya yaitu tahun depan,.,
    dan apa salahnya tahun ini kami masih berharap dan berusaha masuk stan,.
    selalu ada jalan dari setiap usaha kan asal niat kita baik.

    @Anonim : iya sama2... jika memang ada info terbaru, InsyaAllah, sy akan update lagi..

    @DEVI HANDAYANI : iya dev, syukurlah kalo kmu sudah ada backing, karena itu memang perlu.. benar kata kamu, banyak juga teman2 kita yang berharap penuh kepada STAN, dan harapan mereka masih terombang ambing saat ini..

    lebih baik kita sama2 berdoa, semoga STAN tetep buka dan harapan buat temen2 kita itu tetap terbuka...|

    mereka tidak buat pengumuman resmi, karena keputusan mereka memang belum bulat, masih ada sedikit harapan..
    jadi kita sama2 berfikir positif aja,
    dan terus berdoa semoga yang kita inginkan bisa terkabul.. aminn

    terima kasih untuk info yang telah kamu bagikan

    @Don : saya sama yakinnya sama kamu don, semoga aja pendaftaran itu benar ada dan diumumkan secepatnya.. aminnn

    @ervi nalin : kamu benar sekali,, tahun depan masih ada,,, semoga aja semua teman2 kita berfikir sama seperti kamu...

    iya, kita harus bisa berfikir positif, dan tidak ada salahnya untuk terus berharap..

    kita berdoa aja, semoga yang kita harapkan bisa terwujud,,, aminnnnn

    Anonymous says:

    Lah ini udah pertengahan September 2012. Apa STAN sudah selesai penerimaan mahasiswa baru? Mhn tanggapannya. Trm kasih

    @Anonim : maaf kawan,, kemungkinan besar tahun ini STAN batal membuka pendaftaran...

    Hera_Siti says:

    assalamualaikum, minal aidzin walfaidzin smua pembaca.. maaf supeeeerrrrrr telat ;)
    Admin, gmna niih jd bner2 ga ada pndaftaran untuk STAN thn ini??
    ya Tuhan sepertinya Alloh benar benar menyiapkan kado terindah tentang jalan hidup ku, ceritanya keluaran SMA Standar Internasional,nominasi 5 Besar JABAR, tp pd kenyataan nya ga mampu masuk PTN sprti yg lainnya, satu satunya harapan (STAN)musnah.. :( smga ada hikmah nya aza, kalpun harus kerja dlu thn ini,its okay..
    STAN.. waiting for you..

    pradina says:

    thanks ya kak infony.....
    pengen tw psti nie pndftran stan kpn,dnger2 antra blan sept-octber,apa benar?

    pradina says:

    thanks ya kak infony.....
    pengen tw psti nie pndftran stan kpn,dnger2 antra blan sept-octber,apa benar?

    @Hera_Siti :
    Waalaikum salam, minal aidin juga yah..

    banyak rumor yang mengatakan demikian, banyak sekali gosip yang bilang kalo STAN tidak buka pendaftaran tahun ini..

    tapi sayangnya, Sampai saat ini STAN belum mengeluarkan pengumuman resmi kalo tahun ini tidak ada pendaftaran...

    jadi kebenaran akan gosip itu masih ngambang, jadi tergantung kalian menyikapinya bagaiman...

    waahhh,, orang seperti kamu harusnya bisa masuk, heheh
    kamu kan pinter, heheh

    tapi itulah garis hidup, tidak semua yang kita inginkan sesuai dengan kenyataan... kamu tetep semangat yah,, Tuhan punya rencana lain buat kamu..

    tapi ngomong2, orang pinter seperti kamu harusnya udah punya tempat kuliah dong,,, emangnya kmu gak daftar di kampus lain??

    @pradina :
    maaf yahh,,, sampai saat ini beluim ada kejelasan apa2..
    bahkan rumor yang kuat saat ini mengatakan bahwa tahun ini tidak buka pendaftaran.

    tapi semoga aja kabar yang kamu dapet itu bener, dan tahun ini beneran ada pendaftaran... aminnn

    Agan yg terhormat tolong sebarkan informasi ini untuk semua pembaca mengenai kabar usm stan, resmi dari BPPK.
    http://www.bppk.depkeu.go.id/index.php/id/usm-stan

    Semoga semua pertanyaan bisa dijawab dari artikel resmi milik pemerintah ini, terima kasih gan.

    @DEVI HANDAYANI : terima kasih yah dev.. akhirnya semuanya terjawab juga... saya juga sudah share.. kalo mau lihat silahkan baca disini

    semoga kalian bisa berlapang dada.. aminn

    Ari says:

    wah, seharusnya berita ditutupnya STAN dari kemarin kemarin, jadi ga rugi waktu gini . . . . . . .

    @Ari : awalnya mereka berencana tetep buka pendaftaran,,tapi entah kenapa mereka berubah pikiran... dan baru merilis info penutupannya sekarang..

    kita tidak bisa berbuat apa2,, jadi yah sabar aja..
    tidak ada gunanya kita marah,, karena itu gak akan merubah apa2..

    kita berdoa aja, semoga tahun depan masih ada,,

    Anonymous says:

    Buat Kak Arief..
    Terima kasih bnyak atas semua informasinya,,
    Walau akhirnya tidak seperti yang qt semua harapkan..
    Informasi kkak sangat brmnfaat buat kami slama ini,,
    Thanks a lot y kak Arief..

    Buat semua teman2 d sni..
    Yaaah... Semuanya sudah jelas kawan,,
    Qt hanya bisa berdoa, berusaha dan berharap...
    Ternyata Allah memberi jalan lain buat kita..

    Husnudzon billah saja kawan...
    ini yang terbaik buat qt semua..
    Semoga Allah mengganti dengan yang lebih bermanfaat buat qt semua..
    Amiiin.
    By; Maya Anggraeni

    @Maya Anggraeni :
    iya sama-sama maya...
    semoga yang saya bagikan benar bermanfaat dan bisa membantu kalian.. saya hanya ingin berbagi informasi,,

    iya,, kamu benar,, Tuhan memberi jalan lain,, dan yang pasti itu lebih baik buat kalian...
    kamu tidak boleh patah semangat,, karena masih ada harapan tahun depan..

    STAN tidak akan tutup,, karena Kementerian keuangan butuh pegawai tiap tahunnya...

    tetep berdoa dan berharap yah maya... sukses selalu buat kamu.. aminnn

    ardxreog says:

    insyaallah taun in stan masih buka pendaftaran :)

    makasih kaka kaka semua yang udah kasih info ke kita. :)
    sedih memang ternyata taun ini gajadi buka. tapi taun slanjutnya masi ada harapan.
    yang pnting aku udah tau kejelasannya, ga ngebingungin kaya kemaren".
    makasi banyak kaka kaka :D

    ardxreog says:

    tenang aj, persiapin semua materi, tahun 2012 masih buka pendaftaran

    Anonymous says:

    tahun depan saya akan coba tes stan :)
    informasi ini sangat bermanfaat, trimakasih :)

    @ardxreog : dapet info dari mana sob?
    tapi semoga aja info itu benar.. dan tahun ini tetep ada pendaftaran.. aminn..

    terima kasih udah mau berbagi informasi

    @Fitri Fajriani : iya tiri, sama2...
    kamu ttep semangat yah.. dan harus tetep berdoa semoga tahun depan ada pendaftaran.. aminnn

    @Anonim : aminn.. semoga berhasil yah kawan... dan semoga kesempatan untuk daftar itu masih ada.. aminnnn

    Hera_Siti says:

    asalamualaikum kang.. sehat?? :) gmna msh sibuk sma Blogger nya?;)kereeennnn
    msh sama Hera niih, aduh dibilang pinter :o segala pji bagi alloh deh :) gpp a, iya sepertinya gtu, it's okay, god save another story about my life line. waiting beautiful gifts from Him :) sgla sesuatunya kan perjuangan :)

    @Hera_Siti : Waalaikum salam..... alhamdulillah sehat.. kamu sendiri gimana?

    sekarang sibuk dengan kerjaan dan beberapa aktifitas lain.. kalo ngeblog cuma sekedar hobby aja..

    iya,, kalo ngeliat prestasimu, kamu pasti orang pinter,,,heheh
    kmu betul sekali, segala sesuatunya memang butuh perjuangan..

    jadi kamu jangan menyerah dan patah semangat yahh.. sukses selalu buat kamu...

    Anonymous says:

    aneh ya, stan tidak buka penerimaan tahun ini tapi penerimaan S1 tetap ada...
    tahun kemaren D1 aja yang diterima, tahun ini malah enggak ada sama sekali...mungkinkah tahun depan stan benar2 ditutup???
    harapan kuliah gratis, lulus langsung kerja buyar deh
    makanya alumni stan kompak dong, solidaritas minim...enggak ada semangat korsa...
    noh, tempat kalian dulu juga...inget kagak jaman susah sama senang dulu???rapatkan barisan dong, aksi nyatanya ditunggu !!

    baginda menteri sudah bersabda, ya apa boleh buat...

    @Anonim : itu juga yang saya herankan.. saya juga tidak tahu apa alasannya... mohon maaf saya tidak bisa memberi jawaban..

    Kami sebagai alumni STAN sudah gencar melakukan aksi solidaritas untuk menyelamatkan STAN,, yang mengkordinir ini adalah pihak STAN..
    semoga aksi ini berhasil dan memberikan yang terbaik untuk kita bersama..

    karena kami juga tidak ingin kampus kami yang tercinta tersebut ditutup atau dijadikan universitas pada umumnya..

    Kabar Baik... Menteri Keuangan Memastikan penerimaan STAN tahun depan... semoga kabar baik itu benar terwujud.. aminnn



    silahkan baca disini

    Anonymous says:

    @admin : info sampean salah bos...
    silakan teman2 dapat melihat di http://www.bppk.depkeu.go.id/index.php/id/usm-stan

    iya bro,, emang salah,, saya sudah ralat koq.. udah lama saya posting tentang informasi itu,, silahkan baca di
    http://hiburdunia.blogspot.com/2012/09/stan-tidak-buka-pendaftaran-tahun-2012.html

    Anonymous says:

    tapi buat angkatan tahun 2012-2013 stan buka pendaftaran ga ??

    ziyad says:

    trima kasih atas infonya

    wah makasih ya sob, sangat berguna banget

    Ada latihan soal atau kisi-kisi yang tahun ini gak sob?

    @Anonim
    STAN baru akan buka pendaftaran untuk tahun ajaran 2013/2014

    @ziyad : iya sama2..

    @Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesa

    banyak ko buku2 STAN yang bisa kamu cari di gramedia,,, disana lengkap dengan prediksi soalnya,,

    mohon maaf sy tidak punya soal,, hehehe

    TARMADAN says:

    kapan pendaftaran STAN 2013

    terima kasih infonya sob....

    Lya zemzy says:

    kalau untuk tahun ini stan tanggal berapa dibuka pendaftarannya

    @TARMADAN :
    biasanya sekitar bulan agustus-september..

    sinopsis dan review film : okey, sama2 :)

    @Lya zemzy : pendaftaran STAN biasanya sekitar bulan agustus - september...

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Admin Muhammad Arif Ahsan | Bulukumba | powered by Blogger