feed

Blog ini berisi informasi sekolah tinggi kedinasan atau perguruan tinggi kedinasan, cerita atau pengalaman pribadi, serta informasi positif dan berguna lainnya

Tempat dan Tata Cara Pendaftaran Sekolah Tinggi Kedinasan 2012

Sekolah Kedinasan atau Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) ternyata menjadi favorit dan pilihan utama lulusan SMA di seluruh Indonesia. Sebelumnya saya telah menginformasikan beberapa sekolah kedinasan yang akan membuka pendaftaran tahun ajaran 2012-2013. Untuk melihat info tersebut, anda bisa mengunjungi dengan mengklik disini.

Selain itu saya juga sudah memberitahukan batas waktu pendaftaran sekolah kedinasan tersebut (lihat disini). Untuk melengkapi informasi yang telah saya bagikan. Dibawah ini saya paparkan mengenai Tata cara, prosedur, atau tahapan pendaftarannya, sekaligus saya tambahkan lokasi atau alamat tempat pendaftaran dan perkuliahan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat buat kita semua.

Tata cara, Prosedur, Tahapan Pendaftaran serta lokasi, alamat, dan tempat perkuliahan

Pendaftaran melalui jalur online yang dibagi menjadi tiga tahapan yaitu :
1 : Pembayaran Biaya Pendaftaran
2 : Mengisi formulir pendaftaran secara online
3 : Menukarkan Kartu Ujuian Sementara Sementara (K.U.S) menjadi Kartu Ujian Resmi(K.U.R)
informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi
http://pmb.stp-bandung.ac.id/index.php?option=com_content&view=article&id=86&Itemid=90
Lokasi perkuliahan :
STP Bandung Jl. Setiabudhi 186 Bandung-40141
Pendaftaran dilakukan tidak dengan online, melainkan dengan datang ke kampus tersebut. Tesnya dibagi menjadi tiga tahap, yaitu tes tulis, ujian wawancara, dan pemeriksaan kesehatan.
informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi
http://akparmedan.ac.id/index.php?option=com_content&view=article&id=107:pengumuman-penerimaan-mahasiswa-baru-tahun-akademik-20122013&catid=3:pengumuman
Alamat Kampus :
Jl. Rumah sakit Haji No. 12, Medan


Akademi Pariwisata (Akpar) Makassar
Sama dengan tahapan Akpar Medan, Pendaftaran Akademi Pariwisata Makassar juga tidak dilakukan secara online, yang membedakan adalah proses tesnya tergolong lebih singkat. Tahapan tesnya juga dibagi menjadi tiga yaitu, Psikotes, Tes bahasa inggris, dan wawancara. Namun Tes tersebut dilaksanakan hanya dalam waktu dua hari.
Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi :
http://akparmakassar.ac.id/in/index.php
Alamat Kampus : 
Jl. Gunung Rinjani - Kota Mandiri Tanjung Bunga - Makassar
Sulawesi Selatan 90224


Sekolah Tinggi Pariwisata Bali (STP Bali)
Tahapan tes STP Bali sama dengan tahapan pada Akpar makassar yaitu, Psikotes, Tes Bahasa inggris, dan tes wawancara.
Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi :
http://news.stpbali.ac.id/wp-content/uploads/2011/03/STP-2012.jpg
Tempat Pendaftaran / Alamat Kampus :
Jln. Dharmawangsa, Kampilan, Nusa Dua, Bali
  
Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) 
Pendaftaran secara On-line melalui http://sipencatar.stipjakarta.ac.id dan bukti pembayaran dikirim melalui Bank BNI
Tahapan pendaftaran STIP
1 : Tes Potensi Akademik
2 : Tes Kesehatan
3 : Tes Kesemaptaan
4 : Tes Wawancara
5 : Psikotes
Untuk lebih lanjut silahkan kunjungi
http://sipencatar.stipjakarta.ac.id:81/
Alamat perkuliahan :
Jl. Marunda Makmur Cilincing, Jakarta


Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI)
Pendaftaran secara On-line melalui www.stpicurug.ac.id
Tahapan pendaftaran STIP
1 : Tes Potensi Akademik
2 : Tes Kesehatan
3 : Tes Kesemaptaan
4 : Tes Wawancara
5 : Psikotes
Untuk lebih lanjut silahkan kunjungi
http://www.stpicurug.ac.id/info_sipencatar/
alamat kampus :
Legok Kewedanaan Curug, Tangerang Propinsi Banten



Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD)
Tahapannya dibedakan menjdi kategori yaitu, Bagi pendaftar yang berada di JABODETABEK dapat mendaftar langsung ke lokasi pendaftaran yang ditetapkan oleh BPSDM Perhubungan atau bisa datang langsung ke Sekolah Tinggi Transportasi Darat. Sedangkan Bagi pendaftar yang berada di luar JABODETABEK dapat mengirim berkas pendaftaran ke STTD yang ditujukan kepada panitia pendaftaran SIPENCATAR STTD.
Tahapan tesnya :
1 : Tes Potensi Akademik
2 : Tes Kesehatan
3 : Tes Kesemaptaan
4 : Tes Wawancara
5 : Psikotes
Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi :
http://sttd.ac.id/?sttd=21&idb=1

Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (ST3) 
Pendaftarannya dibagi menjadi dua jalur yaitu Jalur Penelusuran Minat dan Prestasi dan Jalur Ujian Saringan Masuk. 
Tesnya Berupa Tes Pengetahuan Akademik (TPA). 
Untuk Informasi lebih lanjut silahkan kunjung :  
http://stttekstil.ac.id/pmb.php 
Alamat pendaftaran :
kampus STTT Jl. Jakarta 31 Bandung 
  
Sekolah Tinggi Manajemen Industri (STMI)
Pendaftarannya sederhana cukup datang ke kampus STMI dan mengambil formulir pendaftaran. Tesnya berupa tes pengetahuan umum yang disesuaikan dengan jurusan yang telah dipilih peserta. 
Informasi lebih lanjut silahkan kunjungi 
http://www.stmi.ac.id/index.php?action=generic_content.main&id_gc=138
Alamat kampus :
Jl. Letjen Suprapto no. 26 - Cempaka Putih, Jakarta Pusat 10510
 
Akademi Teknologi Kulit (ATK)
Cara pendaftaran dibagi menjadi tiga yaitu :
1 : datang langsung ke Kampus Akademi Teknologi Kulit,. Jl. Ring Road Selatan, Glugo, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta 55188 Telp/Faks. : (0274) 383727
2. Pendaftaran secara kolektif melalui sekolah.
3. Pendaftaran online melalui website : www.atk.ac.id
informasi lebih lanjut silahkan kunjungi :
http://www.atk.ac.id/index.php?offset=8 dan download pengumuman pandaftarannya

Akademi Kimia Analis (AKA)
Pendaftaran Akademi Kimia Analisis dapat dilakukan dengan dua cara yaitu datang langsung ke kampus AKA Bogor, atau via on line (tentu dengan mentransfer biaya pendaftaran di rekening AKA)
untuk lebih lanjut silahkan kunjungi :
http://www.aka.ac.id/index.php/event/read/43
tempat pendaftaran :
Jl P. Sogiri No 283 - Tanah Baru, Bogor. Telp:0251 8650351 

Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS)
cara pendaftarannya yaitu dengan mengisi formulir pendaftaran yang bisa didownload di web resmi STKS. dan kemudian melengkapi berkas pendafarannya. kemudian membawa ke tempat pendaftaran yang telah ditentukan.
Tahapan tesnya dibagi dua yaitu tes akademik dan wawancara
informasi lebih lanjut silahkan kunjungi
http://www.stks.ac.id/index.php?option=com_content&view=article&id=114:pmb-stks-2012&catid=36:pengumuman&Itemid=63


Pendaftaran dilakukan dengan mengisi Formulir Pendaftaran yang disediakan di tempat pendaftaran
tahapan tesnya 
1 :Seleksi Administrasi berkas pendaftaran .
2 : Seleksi Akademik berupa test akademik bidang Fisika, Matematika, Bahasa Inggris, Kemampuan Verbal, Kemampuan Kuantitatip dan Kemampuan Penalaran.
3 : Seleksi Kesehatan melalui pemeriksaan kesehatan oleh RSUD setempat.
4 : Seleksi Wawancara/Psikotest.

Alamat kampus :
Jl. Perhubungan I No.5, Komplek Meteo DEPHUB, Pondok Betung, Bintaro, Tangerang



   

21 Komentar Pada "Tempat dan Tata Cara Pendaftaran Sekolah Tinggi Kedinasan 2012"

  1. woow gak ada sekolah tinggi khusus untuk perbankan ya? (emang ada?) wkwkk :D

    WA says:

    Happy blogging bro..

    arie5758 says:

    Postingan ini akan sangat berguna bagi para lulusan SMU yg sedang mencari informasi tenttang sekolah tinggi masbro

    Anonymous says:

    binggung kak,sma cra pendaftaran akademi kimia analis yang melalui test,azmi

    puramoz says:

    terimakasih info tempat dan tata cara pendaftarannya sob,,,

    @Rulita.park : kalo sekolah tinggi kedinasan untuk perbankan memang belum ada,, tapi ada Universitas untuk perbankan, misalnya PERBANAS

    @WA : thanks yah kawan

    @arie5758 : iya kang, semoga ini bermanfaat buat mereka, tujuan utamanya memang untuk berbagi,, hehe makasih ya kang arie

    @Azmi : bingung kenapa? kalo mau yang lebih mudah, silahkan ke kampus AKA, ambil formulir dan isi.. itu lebih mudah dan meyakinkan.. smoga bermanfaat

    @puramoz : iya sob, sama2 smoga bisa bermanfaat

    Info ini sangat bermanfaat sob, apalagi sekarang momentnya kelar SMA. ma kasih udah share ne sobat.

    @kumpulan materi : iya sob, smoga aja, sama2,, makasih udah beri komentar

    Anonymous says:

    aq mw msuk,,,
    v ngag tw kyaq mna,,,,,

    please help me,,???

    @Anonim : kmu mau masuk yang mana?
    apa.a yang gak kmu mengerti?

    apa yang bisa saya bantu?

    Anonymous says:

    Update juga buat yang tahun ini ya kak, makasih :)

    aprilia eponk says:

    kak caranya masuk STPN gmn??
    tau gag STPN itu ikatan dinas ato tidak??
    lulus lgsg dpt kerja gag ya???

    @Anonim : insyaAllah kalo saya dapet info,, saya akan share info tersebut... kamu tunggu aja yah.. heheh

    @aprilia eponk : daftarnya itu lewat internet melalui website www.stpn.ac.id...

    STPN itu kuliahnya bayar, total biaya sekitar 11 juta..

    STPN kan punya dua program,, yaitu DIV dan DI
    kalo untuk DIV dikhususkan untuk mereka yang udah kerja...

    untuk yang lulusan SMA hanya ada DI, setelah selesai tidak langsung diangkat, mereka harus ikut seleksi CPNS lebih dahulu,, tetapi peluang diterimanya besar, karena jurusan tersebut dibutuhkan oleh kantor-kantor pertanahan di seluruh indonesia,,

    Anonymous says:

    sekolah tinggi kedinasan mana kak yang nggak banyak saingannya.biar gampang masuknya dan gak usah pakai doku yang banyak ya.? makasih.

    @anonim : semua sekolah kedinasan selalu banyak peminat, tentu saja saingannya pasti banyak,,,
    tapi kamu jangan peduli seberapa banyak saingan yang akan kmu hadapi,,
    yang perlu kamu perhatikan adalah persiapan dan modal kamu untuk masuk ke sana,, modal itu tak lain adalah ilmu.

    tolong diinfokan juga tentang sekolah menengah kehutanan yang kedinasan sob. atau mungkin juga sekolah-sekolah tinggi yang berada di bawah departemen kehutanan. Thanks.

    Anonymous says:

    Biasanya kalo masuk ke Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (ST3) itu biar dapet beasiswa ga bayaran full selama kuliah caranya gimana yah? Apa beda tes pertanma masuknya?

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

FOLLOW VIA EMAIL

FOLLOWER

Admin Muhammad Arif Ahsan | Bulukumba | powered by Blogger