News Update :
Home » » Wanita Menarik 4 Pria ke Neraka

Wanita Menarik 4 Pria ke Neraka


Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan ahli (keluarga) mu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu;…— Q.S. At-Tahrim (66 : 5) 

Sebagai seorang laki-laki, kita tentu menyadari betapa hebatnya daya pikat seorang wanita buat kita. Bahkan diakhirat pun demikian. Oleh karena itu, sebagai seorang laki-laki yang bergelar ayah, suami, kakak, atau anak harus bisa menjalankan peran dengan sungguh-sungguh.
Seorang wanita yang "gagal" di dunia, pada saat yaumil akhir nanti akan menarik empat golongan Pria bersamanya ke dalam neraka. 
Hal tersebut sebagai ganjaran dari kegagalan seorang laki-laki membimbing wanita tersebut.

Sebelum melangkah lebih jauh, Perlu saya tegaskan bahwa tulisan ini bukan untuk merendahkan wanita, tetapi sebaliknya supaya kaum laki-laki bisa memainkan peranannya sesuai yang semestinya, serta berwaspada akan tanggung jawab yang dipikulnya di dunia.

Keempat golongan yang saya maksud, seperti yang saya kutip dari arsip UNIC Virtual Komuniti dan situs web KotaSantri adalah:

Apabila seseorang yang bergelar ayah tidak memperdulikan anak-anak perempuannya di dunia. Dia tidak memberikan segala keperluan agama seperti mengajar sholat, mengaji, dan sebagainya. Dia membiarkan anak-anak perempuannya tidak menutup aurat. Tidak cukup hanya memberi kemewahan dunia saja maka dia akan ditarik ke neraka oleh anaknya. 
Apabila sang suami tidak memperdulikan tindak tanduk isterinya. Bergaul bebas di luar rumah, menghias diri bukan untuk suami tapi untuk pandangan kaum lelaki yang bukan muhrimnya. Apabila suami berdiam diri walaupun dia seorang alim, misalkan sholat tidak lalai, puasa tidak tinggal, maka dia akan turut ditarik oleh isterinya kelak. 
Apabila ayahnya sudah tiada, tanggung jawab menjaga wanita jatuh ke pundak kakak-kakaknya. Jika mereka hanya mementingkan keluarganya saja, sementara adik perempuannya dibiarkan melenceng dari ajaran Islam, tunggulah tarikan sang adik wanita di akhirat nanti. 
Apabila seorang anak tidak menasihati ibu perihal tindak-tanduk yang menyimpang dari Islam. Bila ibu membuat kemungkaran pengumpat, bergunjing, dan lain sebagainya maka anak lelaki itu akan ikut di tanya serta diminta pertangungjawabannya di akhirat kelak.

Itulah keempat golongan yang saya maksud, semoga bisa menjadi renungan buat kita untuk menjadi lebih baik. Sekali lagi saya tegaskan, bahwa tulisan ini saya share bukan untuk merendahkan wanita, tetapi sebaliknya supaya kaum Pria memainkan peranannya sesuai kewajiban yang semestinya, serta berwaspada akan tanggung jawab yang dipikulnya di dunia!. Terima kasih, semoga bermanfaat.
Share this article :
Komentar :

19 comments:

  1. kunjungan sob ..
    mau bagi-bagi kalimat motivasi sob ..
    "saya belajar menggunakan kata 'tidak mungkin' dengan sangat hati-hati."
    kunjungan balik ya sob .. :)

    ReplyDelete
  2. @Ideini.Com: iya sob,, makasih yah..

    ReplyDelete
  3. @Leadership Developmant Training : maksudnya gamana mas? aq gak paham koq mesti harus hati2 pake kata tidak mungkin.. bukannya kita juga harus belajar realistis yah..

    ReplyDelete
  4. Seorang laki² adalah pemimpin, khususnya untuk kaumm wanita. Kewajiban laki² didalam rumah baik sebagai ayah, suami, saudara, dan anak utk selalu menuntun para wanita didalam rumah agar selalu berada di jalan Allah.

    ReplyDelete
  5. perlu dipraktekkan nich Sob, thanks infonya.

    ReplyDelete
  6. semoga yang membaca bisa mengamalkan dengan baik Sob, :)

    ReplyDelete
  7. waw bahaya gan kalo gitu,, :D

    ReplyDelete
  8. ijin nyimak gan, makin tambah ilmu lagi... makasih ya

    ReplyDelete
  9. @arie5758 : komentar yang mantep bang,, sy sangat setuju,, laki-laki adalah pemimpin, tapi untuk jadi pemimpin yang sempurna, laki2 harus bisa menjalankan tanggung jawabnya dengan sempurna pula..

    ReplyDelete
  10. @Area Dangdut Koplo : bukan perlu kwan, tapi harus.. karena kita sebagai laki-laki memang akan memikul beban tersebut

    ReplyDelete
  11. @Ropink : amiiinn.. bgaimana pun kita harus bisa sob.. heheehe

    ReplyDelete
  12. @Ropink : aminn.. tapi bagaimanapun kita memang harus bisa sob, karena itu tanggung jawab kita

    ReplyDelete
  13. @Gumanta-info : iya sob, tapi nyantai aja, jika kita sudah menjalankan dengan baik, smua itu pasti gak akan jadi bahaya koq, heehe

    ReplyDelete
  14. @arkhananta : silahkan sob, makasih yah udah memberi komentar

    ReplyDelete
  15. wah mantapp banget nih sob... ijin share spya sodara kt yg lain juga tau sob... oya anak sulawesi selatan juga yah?

    ReplyDelete
  16. @Nicky Oktavian : yoi bro, silahkan dishare.. iya, sy jg anak sul-sel, kmu dari daerah mana bro?

    ReplyDelete
  17. @Eka heriyansah : thanks yah brother

    ReplyDelete

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2015. HiburDunia . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger